Kini Giliran Yamaha R25 ABS Yang Mendapat Livery World Grand Prix 60th, Dan Dijual Secara Terbatas
Kini Giliran Yamaha R25 ABS Yang Mendapat Livery World Grand Prix 60th, Dan Dijual Secara Terbatas

Kini giliran R25 ABS yang akhirnya mendapatkan Yamaha World Grand Prix 60 th Anniversary Livery setelah MX King kemudian All New Aerox 155 Connected ABS dan berikutnya adalah R15 yang terlebih dahulu dilakukan penjualan secara terbatas. Tak jauh berbeda dengan produk yang lainnya, penyegaran terhadap tampilannya tersebut tak serta merta dibarengi dengan ubahan pada sektor lainnya. Meski demikian, produk keempat yang dicat secara khusus tersebut pun dijual terbatas juga. Untuk harganya sendiri memiliki selisih 1 jutaan saja dengan versi standar ABS.

Di ajang balapan Grand Prix dunia perayaan 60 tahun dari kiprah Yamaha masih terus berlangsung. Dari perayaan tersebut ditandai dengan penyematan livery yang dihadirkan khusus pada motor unggulan yang merupakan bentuk dari penghormatannya yang menjadi catatan sejarah perjalanan yang panjang bagi Yamaha pada dunia racing. Menjadi bagian dari motor sport terunggul yang punya banyak penggemar, wujud dari edisi spesial R25 World Grand Prix 60th Anniversary Livery menciptakan rasa bangga untuk pemiliknya.

Baca Juga : Membawa Teknologi Suspensi KCP Yang Canggih, Mazda MX-5 Versi 2022 Akan Segera Rilis

Berbekal dengan konsep “The Racing Blood of Yamaha” desain merah putih milik YZR500 (0W48) menjadi inspirasi yang digunakan oleh sang juara Kenny Roberts pada Grand Prix 1980 pada kelas 500 cc. Cat ikonik terebut lah yang kini digunakan oleh deratan motor yang berkarakter sport milik Yamaha. Dengan tujuan, sejarah besar pabrikan yang mendunia turut dirasakan oleh para konsumen.

Kini Giliran Yamaha R25 ABS Yang Mendapat Livery World Grand Prix 60th, Dan Dijual Secara Terbatas
Kini Giliran Yamaha R25 ABS Yang Mendapat Livery World Grand Prix 60th, Dan Dijual Secara Terbatas

Stiker yang dipakat R25 ABS tak terlihat berbeda dengan R15M, adanya speedblock berwarna merah pada horizontal line serta stipe berwarna hitam yang ada pada bodi motor. Pada bagian depan pula dihadirkan corak berwarna kuning dengan garis hitam. Disematkan pula velg dengan warna emas yang mengagkat ciri khas livery tersebut.

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) mengungkapkan, bahwa perayaan 60 tahun kerelibatan Yamaha pada komperisi balapan dunia semakin terasa dengan menghadirkan penyematan livery khusus terhadap motor dengan karakter sport yang menjadi wakil dari semangat racing passion. Hal tesebut pula menjadi gambaran betapa kuatnya DNA R Series dan juga Yamaha Racing yang memberikan inspirasi oleh pecinta racing. Untuk Indoneia juga telah dihadirkan tampilan khusus dengan edisi yang sama pada motor MX King 150, All New R15M Connected-ABS, All New Aerox 155 Connected ABS dan juga R25 ABS. yang menjadi pilihan untuk konumen.

Keunggulan yang dimiliki oleh motor R25 adalah desain yang mirip dengan YZR-M1 yang tampak dari bagian wajah yang juga mengadopsi M-Shaped Intake Duct. Mengusung desain big bike, yang disempurnakan dengan fitur dan teknologi yang modern seperti suspensi USD (Up Side Down). Kontrol pengeraman menggunakan fitur ABS yang didukung dengan mesin DOHC dengan 2 silinder 249 cc dan 2 silinder menggunakan pendingin cairan. Bepadu dengan gearbox dengan 6 percepatan yang bisa menghasilkan 36 hp di 12.000 rpm dengan torsi 23,6 Nm pada putaran 10.000 rpm.

Tak berbeda dengan produk livery khusus lainnya, pihak pabrikan tak memberitahu jumlah unit yang akan dihadirkan untuk pasar Indonesia.  Seperti yang pernah di jelaskan oleh Antonius Widiantoro jika berapa unit yang akan dilepas keparasan besar kemungkinan yang hanya dibuat pada tahun ini dan juga pada awal tahun depan.

Untuk harga R25 ABS Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery yang akan dibanderol dengan harga Rp. 69.275.000 OTR Jakarta. Yang memiliki selisih harga 1.150.000 pada tipe standar ABS dan juga Rp.7.510.000 jika dibandingkan dengan versi reguler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here