Dangmerdu – Dalam upaya dishub meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, terutama terkait dengan lampu penerangan jalan umum (LPJU), Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengajukan untuk penambahan mobil crane tangga PJU ke Pemerintah Kota Pekanbaru.

Diajukannya dalam penambahan armada untuk perbaikan PJU ini dikarenakan ada lima unit armada yang sudah dimiliki sekarang ini, armada lama sudah sering mengalami kerusakan.

“Sudah ada diajukan penambahan armada. Mobil tangga untuk operasional kita itu sekarang ada 5. Hanya saja dalam usia teknisnya sudah melawati. Ada yang dari tahun 2000 dan juga ada yang tahun 2003, ketika mobil 1 rusak dan diperbaiki, dalam dua tiga hari lagi yang 2 rusak.Artinya kami minta penggantian ini supaya kinerja kita semakin lebih baik,” jelas dari Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Bapak Yuliarso kepada awak media melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana, Bapak Adi Lesmana didampingi juga Kasi Penerangan Jalan, M.Anshar, pada Kamis (2/12).

Baca juga: Pekanbaru dan Tebing Tinggi Siap Jalin Kerjasama Dalam Berbagai Bidang

Dishub juga mengajukan penambahan dua unit armada, namun saat ini yang disetujui hanya satu armada.

“Kita kan mengajukan dua unit, sepertinya saat ini yang dikabulkan hanya satu mobil. Mobil crane atau mobil tangga. Pengadaan ini biasanya dilakukan di bagian aset BPKAD,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here