Seni di kenal dengan istilah cilpa ,yg berasal dari bahasa

Seni di kenal dengan istilah cilpa ,yg berasal dari bahasa

 

Jawaban:

Inggris/Latin/Sanskerta.

Penjelasan:

Berasal dari bahasa Inggris art, yang berakar pada kata Latin ars, yang artinya keterampilan yang diperoleh melalui pengalaman, pengamatan, atau proses belajar/Dalam bahasa Sanskerta, kata seni disebut cilpa. Sebagai kata sifat, cilpa berarti berwarna, dan kata jadiannya su-cilpa berarti dilengkapi dengan bentuk-bentuk yang indah atau dihiasi dengan indah. Sebagai kata benda ia berarti pewarnaan, yang kemudian berkembang menjadi segala macam kekriaan yang artistik.

Jawaban yang benar adalah: C. Sansakerta.

Dilansir dari Ensiklopedia, seni dikenal dengan istilah cilpa, yang berasal dari bahasa Sansakerta.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Yunani adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Latin adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Sansakerta adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca juga  Berikut ini macam-macam simpul pada makrame, kecuali simpul?

Menurut saya jawaban D. Inggris adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Jerman adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Sansakerta.