dibawah ini yang bukan merupakan cabang-cabang seni adalah

dibawah ini yang bukan merupakan cabang-cabang seni adalah

jawaban

seni bela diri

Karena Seni tari,seni musik,seni drama,dan seni rupa termasuk unsur-unsur seni

Penjelasan:

Semoga menjadi jawaban tercerdas

Seni terdiri 5 Cabang yaitu :

 

1. Seni rupa murni adalah seni yang tercipta bebas tanpa mempertimbangkan segi fungsi dari kesenian yang dibuat, tetapi lebih mempertimbangkan dan mengutamakan fungsi keindahan atau estetika. Fungsi dari seni rupa murni sendiri adalah sebagai hiasan atau untuk sekedar memenuhi kepuasan batin akan estetik.

 

Contoh : Seni Lukis ,Seni Grafis, Seni Patung , Seni Instalasi , Seni Keramik .

 

2. Seni kriya adalah cabang seni yang menekankan pada ketrampilan tangan yang tinggi dalam proses pengerjaannya. Seni kriya berasal dari kata “Kr” (bhs Sanskerta) yang berarti ‘mengerjakan’, dari akar kata tersebut kemudian menjadi karya, kriya dan kerja. Dalam arti khusus adalah mengerjakan sesuatu untuk menghasilkan benda atau obyek yang bernilai seni”. fungsi utama sebagai hiasan atau dekorasi, benda terapan yang siap pakai.

 

Contoh : Kriya Tekstil , Kriya Kayu , Kriya Keramik , Seni Kriya Logam .

 

3. Seni Sastra

Seni Sastra adalah hasil daya kreasi manusia yang dinikmat segi visual dan dari makna yang dimilikinya. Seni sastra menggambarkan keindahan dalam bentuk kata-kata, baik itu dituliskan ataupun disuarakan.Contoh seni sastra adalah puisi, tulisan, dan kaligrafi.

Baca juga  berikut contoh lagu keroncong adalah

 

Macam-Macam Seni Sastra :

1. Puisi

2. Cerpen

3. Prosa.

 

4. Seni teater adalah suatu bentuk pertunjukan drama atau sandiwara yang menitikberatkan pada pementasan.

contoh : Lenong , Ludruk , kethoprak .

 

 

5. Seni tari

 

Seni tari adalah suatu gerakan yang berirama, dilakukan di suatu tempat dan waktu tertentu untuk mengekpresikan suatu perasaan dan menyampaikan pesan dari seseorang maupun kelompok.t penjabarannya.

Tari tunggal (solo)

Sebuah tari seni yang dibawakan oleh satu orang penari. Baik itu penari laki-laki maupun perempuan. Contoh : Tari Gatotkaca asal Jawa Tengah.

Tari berpasangan (duet)

Sebuah tari seni yang dibawakan oleh dua orang penari. Baik itu penari laki-laki dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan, ataupun campur laki-laki perempuan. Contoh : Tari Topeng asal Jawa Barat.

Tari berkelompok (group)

Sebuah tari seni yang dibawakan oleh banyak orang atau berkelompok. Penari biasanya lebih dari dua orang. Baik dilakukan dengan laki-laki semua, perempuan semua, ataupun campur laki-laki dan perempuan. Contoh : Tari Saman asal Aceh.