kapan lari ditemukan

kapan lari ditemukan

jawaban

Lari itu sendiri ditemukan pada tahun 776 sebelum masehi.

Olahraga lari sendiri sampai sekarang sudah berkembang pesat dengan berbagai jenis dalam jenis lari seperti contohnya lari maraton, lari sprint, lari jarak pendek, lari estafet, dan lain sebaginya.

Penjelasan:

Olahraga lari merupakan jenis olahraga yang amat praktis di mana karena dapat dilakukan di mana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun. Banyak juga manfaat dari lari itu sendiri seperti contohnya:

  • Mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Terhindarnya penyakit obesitas.
  • Meningkatkan sistem imun tubuh.
  • Meningkatkan kinerja otak.

Lari adalah gerakan melangkahkan kaki yang dilakukan dengan intensitas yang langkah yang cepat. Lari sering dijadikan sebagai gerakan olahraga karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Pembahasan

Menurut sejarah, olahraga lari pertama kali diperlombakan oelh bangsa Yunani. Olahraga lari dilakukan untuk menghormati salah satu pengantar pesan pada masa bangsa Yunani yang berlari sejauh 40,8 km. Sejak saat itu, olahraga lari mulai berkembang dan banyak dilakukan di berbagai negara.

Baca juga  Dari gambar tersebut, termasuk pada gerakan lompat jauh yang disebut?

Hingga kini, olahraga lari menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat dunia. Pasalnya, untuk melakukan olahraga lari tidak membutuhkan banyak peralatan dan dapat dilakukan di mana saja, seperti jalan raya, lintasan lari, atau di tempat-tempat lainnya. Olahraga lari kini memiliki banyak mancamnya, yakni.

  1. Lari atletik ( lari jarak pendek, lari jarak menengah, dan lari jarak jauh)
  2. Lari estafet
  3. Lari marathon