Dang Merdu – Jumat (07/01/2022) dini hari tadi AC Milan berhasil mengandaskan AS Roma dengan skor telak 3-1. Bermain dihadapan pendukung sendiri AC Milan tampil dengan hampir sempurna. Pertandingan kali ini sebenarnya tidak terlalu menguntungkan untuk kedalaman skuad AC Milan. Sebab beberapa hari sebelum pertandingan AC Milan dihantam badai cedera pemain dan juga ada beberapa orang pemain inti mereka yang tidak bisa ikut bermain karena terjangkit positif COVID.

 

AC Milan untuk pertama kalinya memasang dua bek tengah yang masih sangat minim pertandingan pada musim ini. Mereka ialah M. Gabbia dan P. Kalulu, dua pemain bertahan ini pada musim ini hampir jarang sekali diturunkan sebagai starter diposisi central daerah pertahanan AC Milan.

 

Meski baru pertama kali dipasangkan, penampilan kedua bek ini bisa dibilang sangat baik karena mampu mematahankan serangan-serangan yang dibangun Pellegri dan kawan-kawan pada dinihari tadi.

 

Gol perdana AC Milan sendiri tercipta dari titik putih oleh striker jangkung mereka yakni O. Giroud. Pinalti ini didapatkan AC Milan dari upaya tendangan keras dari luar kotak pinalti yang dihujamkan oleh Theo Hernandez yang kemudian mengenai tangan pemai AS Roma yang berada di dalam kotak pinalti AS Roma.

 

Ditunjuk sebagai algojo pinalti AC Milan, O. Giroud tampak tidak ingin membuang peluang manis untuk mengukir gol perdananya di awal tahun ini. Tepat pada menit ke 7 akhirnya papan skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan sementara AC Milan atas AS Roma.

Baca juga : 5 Tips untuk Pengusaha Membangun Bisnis yang Sukses

Sejak gol pertama ini permainan AS Roma semakin tidak terarah dan sering salah passing. Alhasil pada ke 16 AC Milan berhasil kembali menambah gol mereka dan mengubah papan skor menjadi 2-0. Pressing tinggi dari O. Giroud di depan gawang AS Roma berbuah manis. O. Giroud sebenarnya hampir saja berhasil menambah jumlah golnya pada laga ini. Namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang AS Roma.

 

Bola liar hasil sepakan O. Giroud inilah yang kemudian dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pemain nomor 30 AC Milan Junior Messias untuk merubah papan skor menjadi 2-0. Tendangan keras kesudut gawang AS Roma ini berhasil mengelabui kiper dan pemain bertahan AS Roma lainnya.

 

Pertandingan semakin terbuka sejak gol kedua yang diciptakan AC Milan. AS Roma kali ini bermain lebih rapi dan terstruktur. AS Roma semakin sering mengancam gawang AC Milan, mulai dari Pellegri, Tammy Abraham dan Zaniolo terlihat beberapa kali melakukan tendangan yang cukup merepotkan penjaga gawang AC Milan pada dini hari tadi.

 

Beruntung AC Milan memiliki kiper yang sudah teruji kualitasnya di Ligue-1 pada musim lalu. Mike Maignan beberapa kali mampu menyelamatkan gawang AC Milan dari gempuran pemain AS Roma. Namun petaka terjadi untuk AC Milan di 5 menit sebelum turun minum. Adalah Tammy Abraham yang berhasil membelokkan tendangan keras Pellegri dari luar kotak pinalti Milan agar dapat menipu arah bola dan menjauhi jangkauan kiper AC Milan.

 

Gol dari Tammy Abraham ini seakan menjadi pertanda bahwa AS Roma belum habis. Terbukti setelah selesai istirahat AS Roma tampil lebih dominan dengan semakin banyak mengancam gawang AC Milan. Upaya AS Roma yang ingin menyamakan kedudukan ini dengan terus menggempur gawang AC Milan akhirnya menjadi boomerang bagi AS Roma. Duet pemain AC Milan yang baru dimasukkan pada menit 70’ ini berhasil menerobos pertahanan AS Roma.

 

Yakni tepat di menit 82’ Rafael Leao berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Ibrahimovic untuk menambah pundi gol AC Milan. Skor berubah menjadi 3-1, dan permainan AS Roma pun semakin buruk dan tidak terorganisir lagi. Banyak pelanggaran yang dilakukan oleh AS Roma sehingga terjadi kembali pinalti untuk AC Milan di 5’ menit sebelum pertandingan selesai. Namun sayang eksekusi pinalti Ibarhimovic masih belum bisa menambah gol untuk kemenangan AC Milan. Hingga peluit panjang berbunyi skor 3-1 pun menjadi akhir dari pertandingan ini.

Baca juga informasi seputar olahraga lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here