Siap-siap Toyota Akan Hadirkan Varian Kijang Innova Terbaru, Untuk Varian Mesin Diesel Produksinya Telah Dibatasi
Siap-siap Toyota Akan Hadirkan Varian Kijang Innova Terbaru, Untuk Varian Mesin Diesel Produksinya Telah Dibatasi

Berita Pekanbaru – Belum lama ini terdengar lagi kabar terkait hadirnya varian terbaru dari Toyota Kijang Innova yang kian terungkap.

Sebab, dari berbagai diler Toyota yang ada di Indonesia telah membuka keran pemesanan bagi para konsumen yang ingin membeli generasi terbaru Kijang Innova.

Berdasarkan kabar yang telah beredar di tanah air, jika Toyota Kijang Innova generasi terbaru yang dalam waktu dekat akan mengaspal di tanah air tersebut akan menggunakan sistem penggerak roda depan.

Tak tanggung-tanggung, salah satu keunggulan dari mobil Keluarga terbaru MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut kini mulai dibekali dengan mesin hybrid, hal tersebut pula merupakan batu loncatan menuju ke arah kendaraan listrik murni bagi Toyota.

Baca juga : Berdasarkan Data, Masyarakat Indonesia Kini Mulai Beralih ke Kendaraan Listrik

Berdasarkan dari salah satu sumber yang menyebutkan jika varian Kijang Innova dengan mesin diesel kini tak lagi dihadirkan. Dimana mesin diesel tersebut kabarnya hanya akan dipasarkan untuk konsumen fleet saja, hal tersebut masih dalam tahap rencana. Dengan total sebanyak 300 an unit saja, para konsumen yang ingin membeli untuk tahun ini sudah dapat dilakukan pemesanan meski warnanya pun akan terbatas. Apabila para konsumen yang masih tertarik dengan varian Kijang Innova bermesin diesel dan ingin membelinya, maka para konsumen nantinya akan diarahkan untuk memilih varian Zenix. Dimana untuk produksi mesin diesel sendiri mulai dikurangi dan Zenix pula baru akan meluncur sekitar bulan November atau Desember mendatang.

Seperti yang dikatakan pula jika Kijang Innova bermesin diesel tersebut masih mengusung basic dari Reborn. Akan tetapi, para konsumen yang ingin membeli mobil Kijang Innova bermesin diesel nantinya harus berebut dikarenakan produksi mobil tersebut hanya dibuat secara terbatas saja.

Toyota Kijang Innova Zenix dikabarkan akan hadir dengan membawakan mesin bensin dengan kapasitas 2.000 cc, 4 silinder. Mesin tersebut juga akan dikawinkan dengan motor listrik yang juga ditenagai dengan baterai lithium ion.

Meski tak dijelaskan secara terperinci berapa tenaga yang mampu dihasilkan oleh perpaduan dari mesin tersebut beserta dengan torsi yang mampu dihasilkannya.

Siap-siap Toyota Akan Hadirkan Varian Kijang Innova Terbaru, Untuk Varian Mesin Diesel Produksinya Telah Dibatasi
Siap-siap Toyota Akan Hadirkan Varian Kijang Innova Terbaru, Untuk Varian Mesin Diesel Produksinya Telah Dibatasi

Mobil tersebut juga akan menggunakan rangka yang diprediksi bakal menggunakan kerangka monokok TNGA yang dikabarkan rangka tersebut juga digunakan oleh Corolla Cross Hybrid. Yang berarti jika Kijang Innova terbaru itu tak lagi disokong oleh rangka ladder frame.

Mengulas soal transmisinya sendiri yang dikatakan juga bakal hadir dengan pilihan transmisi otomatis yang juga sudah didukung dengan CVT sebagai pengganti dari transmisi 6 percepatan yang telah ada sebelumnya pada Kijang Innova terdahulu.

Terkait transmisi varian Kijang Innova terbaru, dikabarkan pula jika tak lagi menghadirkan versi transmisi manual. Secara keseluruhan model yang akan dipasarkan nantinya hanya akan menghadirkan transmisi CVT saja demi untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar minyaknya sehingga menjadi jauh lebih baik lagi.

Penggunaan nama Zenix yang ada di belakang label mobil Innova tersebut sempat terdengar jika Zenix itu merupakan generasi terbaru dari MPV tersebut yang menyusul dari terdaftarnya kata Zenix tersebut di Kementerian Hukum dan HM.

Berdasarkan informasi yang disampaikan tersebut juga menyebutkan jika varian Innova Hybrid itu juga akan dibekali dengan berbagai fitur keselamatan milik Toyota seperti TTS (Toyota Safety Sense).

TTS (Toyota Safety Sense) tersebut dirancang agar dapat membantu dan melindungi para pengemudi dengan penumpang. Dengan adanya sistem keselamatan tersebut, Toyota berusaha untuk mencoba mengurangi potensi bahaya dalam berkendara.

Di Indonesia sendiri, Toyota telah memperkenalkan siste TTS tersebut pada Toyota Raize. Dimana pada Toyota Raize turut meliputi fitur Pre-Collisions System, Lane Departure Alert with Steering Control, Adaptive Cruise Control, Rear Cross Traffic Allert & Blind Spot Monitor, dan Pedal Missoperation Control.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar Berita Otomotif Terupdate hanya di laman Dangmerdu.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here