Dangmerdu – Tahukah Anda ada sekitar 1.847.900 lowongan pekerjaan untuk pengembang perangkat lunak pada tahun 2020?

Jika Anda mendapatkan salah satu pekerjaan ini, Anda mungkin merasa seolah-olah sekarang Anda siap untuk membangun sesuatu sendiri. Namun, Anda mungkin tidak tahu cara membuat perangkat lunak dari awal.

Baca terus, dan Anda akan mempelajari bagaimana Anda dapat menggunakan kode untuk membangun perangkat lunak Anda sendiri. Apa pun yang ingin Anda bangun, kiat-kiat ini akan membantu Anda menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Mari kita mulai!

Garis Besar Spesifikasi

Untuk memulainya, Anda perlu meluangkan waktu untuk menguraikan spesifikasi perangkat lunak Anda. Jika Anda tidak melakukan ini, Anda hanya akan mengada-ada seiring berjalannya waktu, dan ini dapat menyebabkan banyak waktu dan uang terbuang percuma.

Saat menguraikan spesifikasi proyek Anda, Anda perlu menjelaskan apa yang sebenarnya akan dilakukan perangkat lunak Anda. Anda juga ingin menyebutkan salah satu fitur khusus yang akan dimilikinya.

Selain itu, Anda harus membuat sketsa draf kasar antarmuka pengguna. Anda harus mencoba memberi anotasi pada antarmuka pengguna ini untuk memahami apa yang akan dilakukan/ditampilkan oleh tombol/menu tertentu.

Baca juga: 7 Tips Pemasaran Instagram untuk Bisnis Kecil Anda

Bagaimana Seharusnya Membuat Kode Proyek?

Setelah Anda melakukan hal di atas, Anda perlu mencari tahu bagaimana Anda akan mengkodekan perangkat lunak Anda. Misalnya, apakah Anda akan menggunakan JavaScript, atau akankah Anda fokus menggunakan sesuatu seperti Python?

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, Anda mungkin ingin melihat contoh perangkat lunak yang mirip dengan apa yang Anda coba buat.

Dengan melakukan itu, Anda dapat menentukan bahasa apa yang mereka gunakan, dan Anda kemudian dapat mempertimbangkan untuk menggunakan pendekatan pengkodean yang serupa dengan mereka.

Meskipun demikian, dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin membuat proyek dalam bahasa tertentu. Anda mungkin ingin melakukan ini sehingga Anda dapat mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang bahasa tertentu.

Jika itu masalahnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Googling nama ide perangkat lunak Anda di samping bahasa yang ingin Anda gunakan.

Misalnya, Anda ingin membuat pengonversi C# HTML ke PDF berbasis web. Jika demikian, Anda harus mencari di Google sesuatu seperti ‘ c# convert html to pdf.’

Dalam melakukannya, Anda mungkin menemukan perusahaan yang telah membangun sesuatu yang mirip dengan apa yang ingin Anda bangun. Anda kemudian dapat mempelajari platform perangkat lunak mereka untuk memahami bagaimana Anda dapat membuat kode proyek Anda, menggunakan bahasa tertentu.

Apakah Anda Tahu Cara Menggunakan Kode untuk Membangun Perangkat Lunak ?

Posting ini telah memberi Anda beberapa tip tentang bagaimana Anda dapat menggunakan kode untuk membangun perangkat lunak Anda.

Jika Anda terjebak selama proses ini, Anda mungkin ingin membayar pekerja lepas selama satu jam dari waktu mereka.

Ini kemudian akan memberi Anda akses ke seseorang yang sangat berpengalaman, dan Anda dapat menggunakan wawasan mereka untuk mengatasi masalah apa pun yang Anda hadapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here