DangmerduPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 tahap yang ke-3 di Kota Pekanbaru saat ini sudah resmi berakhir pada Senin (8/11). Belum ada kepastian terkait dari level perpanjangan PPKM ini.

Asisten I Setdako Pekanbaru Bapak Syofaizal menyampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini masih menanti hasil dari assesment langsung dari pemerintah pusat terkait masih diberlakukannya level PPKM di Wilayah Kota Pekanbaru.

“Hasil assesment dari pusat ini akan diumumkan nanti malam. Besok juga kita akan segera bawa hasilnya ke dalam rapat Forkopimda,” terang langsung Syofaizal, pada Senin (8/11) sore.

Baca juga: Dinas Pendidikan Saat ini Tunggu Instruksi Dari Pusat Untuk Vaksinasi Murid SD

Namun, dikatakan juga oleh Syofaizal, hasil dari assesment sementara ini dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, Kota Pekanbaru masih akan berada pada PPKM level 2. Ada juga kemungkinan saat ini Kota Pekanbaru bakal memperpanjang PPKM level 2.

Ia mengungkapkan kembali dalam perjalanan PPKM level 2 kemarin, Kota Pekanbaru sempat naik di level 3. Namun akhirnya bisa dapat kembali turun di level 2.

“Karena saat kemarin vaksinasi lansia (lanjut usia) kita belum bisa mencapai 40 persen,” jelasnya.

Tapi untuk sekarang ini, vaksinasi bagi warga lansia sudah mencapai 40,5 persen. Sementara untuk bisa memenuhi indikator PPKM turun ke level 1, vaksinasi lansia ini harus di target 60 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here