Dangmerdu Terhitung mulai dari tanggal 11 Oktober 2021, Kelompok Masyarakat (Pokmas) sudah bisa menyiapkan berkas untuk melakukan pencairan dana dalam pembangunan rumah layak huni (RLH) ke Pemerintah Wilayag Kota Pekanbaru.

“Pokmas saat ini sudah dapat menyiapkan langsung pemberkasan agar bisa segera melakukan pencairan dana dari Pemko ke rekening Pokmas sesuai berdasarkan dengan aturan yang sudah ditetapkan,” disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Wilayah Kota Pekanbaru, Ardhani kepada awak media melalui Kepala Bidang Perkim, Bapak Suryana.

Suryana juga berharap Pokmas dapat segera menggesa proses dalam pembangunan RLH hingga terealisasi dengan sangat baik.

Baca juga: Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Akan Segera Memperbaiki Gedung SD Negeri 118 Yang Terbakar

“Pokmas juga bersama masyarakat agar dapat bahu membahu dalam melakukan percepatan dalam pembangunan RLH agar bisa selesai tepat waktu, sehingga pokmas dapat mengajukan kembali pencairan berikutnya ke Pemerintah Provinsi Riau,” ucapnya.

Diketahui oleh Pemerintah Provinsi Riau, pada Senin (11/10) sudah menyalurkan 40 persen bantuan keuangan (Bankeu) ke kas daerah Pemerintah Kota Pekanbaru. Bankeu Provinsi Riau 2021 yang sudah didapatkan, dimanfaatkan kembali untuk pembangunan rumah layak huni (RLH).

Pada Proses pembangunan ini ditandai juga dengan melakukan pembongkaran rumah tidak layak huni (RTLH) yang saat ini ditempati oleh Suripno di Kelurahan Meranti Pandak, Gang Rumbio RT 04/ RW 13.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here