Yang bukan termasuk ciri-ciri sholat tarawih adalah

Yang bukan termasuk ciri-ciri sholat tarawih adalah …..

A. jumlah rakaatnya ganjil karena diakhiri witir
B. dilaksanakan saat bulan Ramadhan
C. dilaksanakan setelah sholat isya’
D. dilaksanakan setelah sholat shubuh

Jawaban: D

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, Yang bukan termasuk ciri-ciri sholat tarawih adalah ….. D. dilaksanakan setelah sholat shubuh

Ciri-ciri yang dimiliki oleh salat tarawih dibandingkan dengan salat lainnya adalah salat tarawih khusus dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan tidak dikerjakan pada bulan lainnya. Salat tarawih dilaksanakan pada waktu isya setiap malam di bulan Ramadhan. Tidak boleh mengerjakan ibadah salat tawarih selain pada waktu isya setiap malam di bulan Ramadhan.

Pembahasan

Salat tarawih merupakan salah satu ibadah shalat yang hukum pelaksanaannya adalah sunah untuk dikerjakan oleh umat islam. Sehingga jika umat islam mengerjakan salat tarawih akan mendapatkan pahala dari Allah sedangkan jika tidak mengerjakan salat tarawih maka tidak akan mendapatkan pahala atau dosa dari Allah. Selain salat tarawih masih banyak salat lainnya yang juga hukumnya sunah untuk dilakukan oleh umat islam seperti:

  1. Umat islam disunahkan untuk mengerjakan ibadah salat rawatib yang dilakukan beriringan shalat fardhu.
  2. Umat islam disunahkan untuk mengerjakan ibadah salat istisqa’ yang dilakukan pada saat terjadi kekeringan di tempat kita tinggal.
  3. Umat islam disunahkan untuk mengerjakan ibadah salat tahyatul masjid yang dilakukan ketika kita baru memasuki mesjid.
Baca juga  Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut 1) membangun masjid Nabawi 2) mempersaudarakan anshar dan muhajirin 3) membangun rumah-rumah untuk tempat tinggal 4) membuat perjanjian dengan penduduk Madinah Yang menunjukkan apa yang dilakukan Nabi Muhammad Saw. di Madinah adalah …