supaya tidak terjadi cedera saat pendaratan kaki dilakukan dengan

supaya tidak terjadi cedera saat pendaratan kaki dilakukan dengan

untuk menghindari cedera saat melakukan pendaratan, maka lutut harus digerakan dengan benar.bentuk gerakan lutut yang benar saat mendarat pada lompat jauh gaya berjalan di udara adalah a.menekuk, b.melipat,c.mengeper,d.menyilang ​

jawaban

Bentuk gerakan lutut yang benar saat mendarat pada lompat jauh gaya berjalan di udara adalah menekuk (A).

 

Pembahasan

Olahraga lompat jauh merupakan jenis olahraga atletik yang termasuk populer. Lompat jauh adalah gerakan melompat dalam upaya membawa titik berat badan selama mungkin di udara ke depan atas dengan cepat dan dengan jalan melakukan tolakan pada satu kaki untuk mencapai jarak sejauh-jauhnya.

 

Dalam olahraga lompat jauh ada 4 teknik yang harus dilakukan, yaitu :

  1. Teknik awalan
  2. Teknik tolakan
  3. Teknik di udara
  4. Dan teknik mendarat

__________________

 

Lompat jauh gaya berjalan di udara adalah sejenis lompat jauh namun dengan gaya gerakan kaki berlari/berjalan seakan-akan kita sedang melayang di udara. Jenis lompat jauh ini biasa disebut dengan walking in the air.

 

Baca juga  berikut adalah gerak langkah dalam senam irama yang benar kecuali

Nah pada pertanyaan diatas, kita harus melakukan teknik lompat jauh baik dari teknik awalan maupun teknik mendarat. Agar kita tidak terjadi cidera yang serius.

 

Sama dengan olahraga lompat jauh biasanya, lompat jauh gaya berjalan di udara (walking in the air) juga hanya memiliki 4 teknik saja. Yaitu awalan, tolakan, sikap berjalan di udara dan mendarat.

 

Nah untuk menghindari cidera, kita harus melakukan teknik sikap mendarat dengan benar. Gerakan lutut yang benar saat melakukan pendaratan pada lompat jauh gaya berjalan di udara adalah dengan menekuk. Bukan dengan gerakan melipat, mengeper ataupun menyilang.