sikap yang tepat terhadap ayat alquran adalah

Sikap yang tepat terhadap ayat al-qur’an adalah ….

a. Membacanya setiap malam jum’at dengan khusyuk
b. Membaca dengan tartil dan suara yang bagus
c. Membacanya dengan fasih di hadapan guru
d. Membaca dan mengkajinya bersama orang ahli
e. Membacanya setiap saat untuk mendapat kelancaran usaha

jawaban

PENDAHULUAN

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo adik-adik para pejuang pencari ilmu, bagaimana kabarnya ?. kali ini Insha Allah kakak akan membantu menjawab pertanyaan pilihan ganda “Sikap yang tepat terhadap ayat al-qur’an adalah ….”. adik-adik, dari berbagai pilihan yang ada semuanya benar dan harus dilakukan sebagai seorang muslim dalam menyikapi AL Quran. Namun manakah yang paling tepat ? mari kita bahas.

PEMBAHASAN

Al Quran merupakan firman ALLAH yang diturunkan dan sebagai mukzizat kepada Nabi Muhammad SAW. Al Quran mengandung revisi –revisi dari kitab-kitab sebelumnya dan sebagai penyempurna dari syariat islam yang mana hukum Al Quran dapat digunakan hingga hari kiamat. Selain itu Al Quran juga berisi kabar gembira serta ancaman bagi manusia, serta kabar mengenai kehidupan setelah kematian. Seorang muslim wajib mengimani Al quran serta menjadikannya sebagai pedoman hidup. Dalam surah Al furqon ayat 1 , ALLAH berfirman “Maha suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan (Al Quran) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam”. Dan untuk menjadikannya pedoman tentu kita harus memahami dan minimal bisa membaca Al Quran.

Baca juga  rajin membaca al-quran adalah pencerminan dari beriman kepada malaikat

KESIMPULAN

Jawaban dari pertanyaan adik-adik , yang paling tepat adalah D. Membaca dan mengkajinya bersama orang ahli. karena tidak satupun dari pilihan ganda yang lain dapat dilakukan bila kita tidak mempelajari Al Quran kepada ahlinya. Dan mempelajari Al quran merupakan kewajiban, sedangkan mengamalkan untuk mendapat fadhilahnya adalah kebutuhan.