saat pendaratan pandangan harus diarahkan ke

saat pendaratan pandangan harus diarahkan ke

jawaban

Saat pendaratan, pandangan harus diarahkan ke arah depan

Cara melakuka pendaratan yang benar dalam lompat jauh adalah dengan kedua kaki secara bersamaan. Urutan kaki yang digunakan untuk mendarat yakni mulai dari tungkak kaki, telapak kaki, kemudian jari-jari kaki. Posisi badab ketika melakukan pendaratan di dorong ke depan agar tidak jatuh ke belakang dan mengurangi jarak lompatan.

Pembahasan

Lompat jauh merupakan olahraga melompat yang termasuk ke dalam cabang atletik. lompat jauh adalah gerakan melompat ke depan atas dengan membawa titik berat badan selama mungkin di ura untuk mendapatkan jarak lompatan sejauh-jauhnya. Dalam lompat jauh, terdapat empat tahapan yang harus dikuasai oleh oleh setiap atlet, yakni.

1. Awalan.

Awalan dilakukan dengan gerakan berlari. Gerakan berlari dilakukan dengan kecepatan penuh agar mendapat jarak lompatan yang jauh.

2. Tolakan.

Tolakan dilakukan dengan salah satu kaki terkuat yang dimiliki oleh atlet. Tolakan merupakan salah satu faktor yang menentukan jarak lompatan dalam lomapt jauh.

Baca juga  berikut ini adalah gerakan dalam permainan bola basket kecuali

3. Melayang di udara.

Melayang di udara dalam lompat jauh dapat dilakukan dengan beberapa gaya yang dikuasai oleh atlet. Gaya yang bisa digunakan dalam lompat jauh yakni gaya jongkok, gaya menggantung, dan gaya berjalan di udara.

4. Pendaratan.

Pendaratan dalam lompat jauh dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan. Urutan kaki yang digunakan untuk mendarat yakni mulai dari tungkak kaki, telapak kaki, kemudian jari-jari kaki. Posisi badab ketika melakukan pendaratan di dorong ke depan agar tidak jatuh ke belakang dan mengurangi jarak lompatan.