reklame yang menggunakan media gabungan antara audio dan visual disebut

reklame yang menggunakan media gabungan antara audio dan visual disebut

jawaban

Reklame Audio Visual

Menggunakan media gabungan dari audio dan visual, dengan semakin berkembangnya teknologi masa kini yang memungkinkan pengguna dapat beriklan di mana pun, penyampaian jenis reklame ini dianggap paling berhasil karena lebih menarik dan lebih mudah dipahami.

Berikut adalah penjelasan dari jenis reklame yang dibedakan berdasarkan media yang digunakan:

  • Reklame audio: jenis reklame yang isi informasinya disampaikan hanya dengan menggunakan suara atau bunyi. Contoh dari penerapan reklame audio ini adalah iklan yang ada di radio.
  • Reklame visual: jenis reklame yang isi informasinya disampaikan hanya menggunakan unsur visual. Jenis unsur visual yang bisa digunakan adalah tulisan atau teks dan gambar ilustrasi. Contoh dari penerapan reklame visual adalah poster, billboard, spanduk, dan baliho.
  • Reklame audiovisual: jenis reklame yang isi informasinya disampaikan dengan menggunakan suara atau bunyi, tulisan, dan juga gambar. Penerapan dari reklame audiovisual adalah iklan yang ada di televisi.

 

Pembahasan

Reklame adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk menyampaikan suatu informasi yang dimiliki oleh pihak pembuat reklame kepada masyarakat luas. Tujuan yang ada pada reklame ini bisa bermacam-macam, mulai dari untuk menawarkan suatu barang atau jasa hingga hanya untuk menyampaikan layanan masyarakat. Namun, secara sederhana tujuan utama dari pembuatan reklame adalah agar informasi yang ada pada pihak pembuat reklame bisa tersampaikan kepada sebanyak mungkin orang. Maka dari itu, penempatan suatu reklame harus ada di tempat yang dilewati atau didengarkan banyak orang.

Baca juga  Budaya hidup sehat kita harus berpedoman pada?