reklame di luar ruangan biasanya dipasang pada tempat strategis yaitu

reklame di luar ruangan biasanya dipasang pada tempat strategis yaitu

jawaban

Reklame dipasang pada tempat strategis diluar ruangan agar dilihat oleh orang banyak seperti jalan raya, taman, dan tempat umum lainnya. Hal ini sesuai dengan tujuan pembuatan reklame ialah menarik minat orang banyak terhadap suatu ajakan atau produk tertentu. Pembuat reklame perlu ditempatkan di lokasi yang besar kemungkinan dilewati atau dikunjungi orang banyak.

 

Penjelasan

Reklame adalah sebuah karya seni rupa berupa gambar yang berisi ajakan dan informasi. Gambar pada reklame bisa berupa gambar statis maupun gambar bergerak. Ada juga reklame yang disertai suara. Ajakan dalam reklame dapat berupa himbauan melaksanakan aturan hingga mengikuti aktivitas tertentu. Reklame juga bisa menjadi media promosi suatu produk komersial.

Tujuan pembuatan reklame:

  • Media sosialisasi dan publikasi peraturan, himbauan, dan program untuk masyarakat umum.
  • Membangun kesadaran akan merek (brand awareness).
  • Menyakinkan masyarakat luas terhadap figure, produk, dan perilaku tertentu.
  • Memperingati masyarakat mengenai suatu bahaya berupa bencana alam, tindakan kriminal, dan hal lainnya.
Baca juga  Berikut ini yang bukan merupakan kaidah teks iklan adalah?

Dari tujuan di atas, perlu diperhatikan tempat sebuah reklame dipasang. Reklame sebaiknya dipasang di lokasi yang strategis. Strategis yang dimaksud adalah lokasi yang sering dilihat dan dilalui oleh orang banyak. Dengan besarnya kemungkinan dilihat orang banyak, maka informasi, ajakan, dan peringatan kepada masyarakat sampai sesuai harapan.