mengakui kemenangan lawan ketika kalah bertanding disebut

mengakui kemenangan lawan ketika kalah bertanding disebut

jawaban

sikap sportivitas dan tentunya juga mau menerima kekalahan dan sadar kalau dalam sebuah pertandingan pasti ada yg menang dan kalah

1.Menerima kekalahan dengan ikhlas

2.tidak bertengkar antar pemain

3.menjaga sikap pada saat sedang olahraga

4.jika memenangkan permainan tidak boleh sombong

5.Menghormati sesama pemain dan antar lawan dalan olahraga

Penjelasan:

bermain / lomba / bertanding dengan cara jujur, tidak curang , disiplin apabila kalah tidak marah , menerima kekalahan dengan hati ikhlas , lapang dada ,da bila menang tidak mengejek satu sama lain

Dalam kehidupan sehari-hari, kita mungkin akrab dengan istilah sportif. Istilah ini kerap digunakan dalam berbagai bidang, tapi secara khusus di bidang-bidan tertentu seperti olahraga atau bidang apapun yang erat kaitannya dengan perlombaan, pertandingan, atau kompetisi. Kata sportif sendiri merupakan kata serapan yang diambil dari bahasa asing. Kata ini berasal dari kata dasar ‘sport’ atau ‘olahraga’ yang berasal dari Bahasa Inggris. Hal ini tidak terlepas dari bidang olahraga sebagai bidang yang sering menggunakan istilah ini.

Baca juga  Pukulan keras, tajam, dan menukik dla permainan bola voli adalah?

 

Pada kesempatan kali ini, soal meminta kita untuk menyebutkan 5 contoh sikap yang dapat dianggap sebagai sikap sportif. Namun, sebelum menyebutkan kelima sikap tersebut, berikut kakak lampirkan makna sportif seperti yang tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Sportif dapat diartikan sebagai bersifat kesatria, jujur, dan sebagainya. Sementara itu, sportif juga dapat bermakna tegap atau gagah.

 

Berikut 5 contoh sikap sportif yang dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Ketika mengikuti perlombaan, pertandingan, atau kompetisi, setiap peserta harus selalu patuh pada peraturan yang berlaku.

2. Ketika lawan tanding kita menang, kita harus memberikan ucapan selamat.

3. Ketika kita kalah, kita harus lapang dada dan mengakui kekalahan kita.

4. Ketika kita mengikuti perlombaan, kita tidak boleh melakukan cara curang untuk merebut kemenangan.

5. Ketika kita kalah, kita mengevaluasi penampilan kita.