lailahaillallah wahdahula syarikalah

lailahaillallah wahdahula syarikalah

Lailahaillallah wahdahula syarikalah lahul mulku walahul hamdu yuhyi wayumitu wahuwa ala kulli syai-in Qadir artinya :​

jawaban

Arti dari “Lailahaillallah wahdahula syarikalah lahul mulku walahul hamdu yuhyi wayumitu wahuwa ala kulli syai-in Qadir” adalah: “Tidak ada ilah yang berhak disembah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya. Bagi-Nya kerajaan dan segala pujian. Dia-lah yang berkuasa atas segala sesuatu”

Pembahasan

“Lailahaillallah wahdahula syarikalah lahul mulku walahul hamdu yuhyi wayumitu wahuwa ala kulli syai-in Qadir” adalah salah satu kalimat yang Agung yang Rasulullah anjurkan semua umatnya untuk membaca kalimat tersebut setiap pagi dan petang. Kalimat ini masuk kedalam salah satu dari bagian Dzkir pagi dan petang.

Adapun manfaat dari membaca kalimat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Barangsiapa yang membaca dzikir “LAA ILAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKA LAH LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA ‘ALA KULLI SYAI’IN QODIR” di pagi hari sebanyak sepuluh kali, Allah akan mencatatkan baginya 10 kebaikan, menghapuskan baginya 10 kesalahan, ia juga mendapatkan kebaikan semisal memerdekakan 10 budak, Allah akan melindunginya dari gangguan setan hingg petang hari. Siapa yang mengucapkannya di petang hari, ia akan mendapatkan keutamaan semisal itu pula. (HR. An-Nasai dalam Al-Kubra, 6: 10)
  • Dzikir pada Allah adalah penjaga diri dari gangguan setan.
  • Dzikir pada Allah dapat menghapuskan dosa.
Baca juga  diantara bentuk pengamalan dari keyakinan terhadap al alim adalah

Oleh karena itu kita dianjurkan untuk selalu mengamalkan dzikir pagi dan petang yang didalamnya terdapat salah satu dzikir tersebut. Dzikir pagi dan petang bagaikan baju zirah (Baju besi) yang setiap hari kita baca maka akan semakin kuat. Yaitu akan semakin menjaga diri kita dari hal-hal buruk dengan seizin Allah Suhanahu wataala.