jelaskan prinsip-prinsip menyanyikan lagu daerah

jelaskan prinsip-prinsip menyanyikan lagu daerah

jawaban

Lagu daerah adalah sebuah musik atau lagu yang berasal dari budaya sekitar atau dari daerah tertentu. Terbentuknya lagu dearah, karena budaya musik atau lagu didaerah tersebut yang dilestarikan turun-menurun hingga sekarang. Serta lagu daerah memiliki makna tertentu dari daerah tersebut, karena berasal dari daerah tersebut juga. Agar lagu daerah tersebut tidak hilang, biasanya dinyanyikan pada acara-acara tertentu daerah tersebut.

Pembahasan

prinsip prinsip prinsip menyanyi lagu daerah:

  • Menyukai lagu daerah dan merasa memiliki

Rasa menyukai dan memiliki, adalah salah satu unsur penting juga akan untuk menyakikan lagu daerah tersebut, karena rasa senang lagu akan terasa iklas menyanyikan lagu daerah tersebut. Serta rasa memiliki sebagai rasa akan menjadi bagian dari daerah tersebut

  • Mengerti dan memahami arti atau makna algu

Tentu saja, hal ini menjadi unsur penting dalam prinsip menyanyikan lagu daerah, karena halnya jika hanya menyanyi lagu daerah saja tanpa mengerti makna lagu. Terasa bernyanyi kurang menghayati dan hanya menyanyi saja, berbeda dengan dapat mendalami makna

  • Bernyanyi dengan lirik, nada yang baik nan benar
Baca juga  dalam menggambar model yang pertama kali dipersiapkan adalah

Hal ini perlu diperhatikan karena termasuk unsur prinsip-prinsip menyukai lagu daerah, karena termasuk usaha dalam bernyanyi lagu daerah dengan baik, bernyanyi dengan lirik nada dan benar.

  • Menghafalkan lagu daerah

Jika menghafalkan lagu daerah, maka ketika bernyanyi lagu daerah tersebut lebih terasa menghayati serta mudah. Karena menghafal lagu tersebut, berbeda yang belum hafal akan keteteran. Maka menghafalkan lagu daerah termasuk unsur prinsip menyanyi lagu daerah.