jelaskan cara melakukan pukulan dalam pencak silat

jelaskan cara melakukan pukulan dalam pencak silat

jawaban

Sejarah Pencak Silat Pencak silat adalah seni bela diri secara tradisional yang berasal dari negara Indonesia yaitu salah satu kepulauan nusantara. Pencak silat sangat terkenal bukan di indonesia saja tetapi negara – negara tetangga yaitu Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan. Unsur-unsur pencak silat dengan menggunakan pukulan dan tendangan. Pencak silat merupakan bela diri yang banyak diminati oleh banyak orang terutama masyarakat Indonesia. Pelatih indonesia melatih negara vietnam dan kini negara tersebut telah memiliki pesilat-pesilat yang sangat tangguh. Induk organisasi dari pencak silat itu sendiri di Indonesia ialah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Ada untuk organisasi antarbangsa, seperti negara Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Pencak silat adalah olahraga seni bela diri yang sangat membutuhkan konsentrasi tinggi. Ada pengaruh budaya Tionghoa, agama Hindu, Buddha, dan Islam dalam pencak silat. Aliran pencak silat berbeda beda di setiap daerah indonesi. Misalnya, daerah Jawa Barat terkenal dengan aliran Cimande dan Cikalong, di Jawa Tengah ada aliran Merpati Putih dan di Jawa Timur ada aliran PSHT, Perisai Diri.

Baca juga  lari pelan sering disebut

Cara melakukan pukulan yaitu : Pukulan yang dilakukan mengarah ke depan lurus. Sasaran ke lawan dari pukulan depan ialah perut lawan atau depan lawan. Pukulan ini dilakukan dengan sekuat tenaga agar lawan tersebut dinyatakan kalah.

Berdasarkan pembahasan, dapat diketahui bahwa cara melakukan pukulan yaitu : Pukulan yang dilakukan mengarah ke depan lurus. Sasaran ke lawan dari pukulan depan ialah perut lawan atau depan lawan. Pukulan ini dilakukan dengan sekuat tenaga agar lawan tersebut dinyatakan kalah.