dibawah ini termasuk teknik dasar permainan softball kecuali

dibawah ini termasuk teknik dasar permainan softball kecuali

a. ball running
b. sliding
c. memukul
d. kasti
e. melambung

jawaban

Di bawah ini ada beberapa teknik dasar permainan softball, kecuali kasti. Permainan softball sendiri memiliki beberapa teknik dasar di antaranya ialah teknik dasar memegang stik, teknik dasar memukul, teknik dasar melempar, teknik dasar menangkap bola dan sliding.

 

Pembahasan

Permainan softball merupakan salah satu olahraga yang di mainkan secara bertim dan dalam satu tim permainan softball terdiri dari 9 orang pemain. permainan softball juga menggunakan bola kecil seperti dalam permainan kasti dan juga tongkat pemukul. Permainan softball di mainkan dalam 7 inning.

Fielder dalam softball artinya adalah setiap pemain defensif atau juga disebut sebagai pemain penjaga lapangan. Dalam permainan softball ada tiga jenis fielder yakni left fielder, middle fielder dan right fielder. Ketiganya juga disebut dengan Outfielder atau pemain penjaga sisi luar lapangan. Tugas mereka dalah menjaga bagian belakang dari pemain infield.

Left fielder membantu penjagaan base III, middle fielder menjaga base II dan shortstop sementara right fielder pada base I.

Baca juga  Keberhasilan suatu blok ditentukan oleh ketinggian?

 

Pembahasan

 

Sejarah singkat olahraga Softball berasal dari Amerika Serikat tepatnya di Chicago. Permainan ini diciptakan oleh Georgi Hancook di tahun 1987.

Permulaannya ditemukan permainan ini adalah sekita sekelompok pria sedang berkumpul dan mendengarkan hasil pertandingan sepakbola. Pada saat diumumkan pemenangnya, salah seorang pemuda tersebut mengeluarkan dan melemparkan sarung tinju kepada pemuda lain dan kemudian ia mengambil gagang sapu yang dipakai seolah-olah seperti bat. Nah, disitulah asal mula permainan Softball.