corak patung modern dapat dikelompokkan menjadi tiga yaitu

corak patung modern dapat dikelompokkan menjadi tiga yaitu

a. tradisional, modern, dan posmodern

b. primitif. Klasik, dan modern

c.representatit, deformatif dan abstrak

d. tradisional, klasik, dan kontemporer​

jawaban

Secara garis besar seni patung adalah karya seni rupa tiga dimensi yang diwujudkan dalam berbagai bentuk.

Seni rupa adalah cabang seni yang berhubungan dengan titik, garis, permukaan, warna, ruang (volume), dan tekstur. Seni patung sendiri merupakan karya seni rupa yang kita sebut seni rupa tiga dimensi.

Pengertian patung secara luas adalah karya seni rupa tiga dimensi yang diwujudkan dalam berbagai bentuk nyata, sedangkan pengertian patung dalam arti sempit atau khusus adalah menjadikan patung menjadi bentuk yang bermakna, mewah, megah ataupun abstrak. Kuncinya adalah patung dalam arti luas harus benar-benar ada di lingkungan kita, bukan hanya berupa gambar atau hasil desain aplikasi tiga dimensi.

Pengertian seni patung adalah karya seni rupa yang berbentuk tiga dimensi, artinya karya tersebut memiliki volume atau isi. Patung juga bisa disebut seni plastik, jadi yang dimaksud plastik disini bisa dibentuk sesuka hati. Patung juga dikenal sebagai suatu bentuk seni yang mengandung nilai keindahan pada hasil karyanya.

Baca juga  Ciri pola lantai tari kreasi baru yaitu?

Sebagai sebuah bentuk seni, seni pahat sebenarnya memiliki makna yang luas, karena hasil karyanya tidak hanya berupa manusia dan hewan, tetapi juga dalam bentuk apapun, selama ketiga dimensi tersebut memiliki volume dan mengandung unsur-unsur seni rupa. keindahan. Salah satu teknik yang biasa digunakan untuk membuat patung adalah ukiran. Tradisi pembuatan patung awalnya berasal dari negara-negara Barat, yaitu sejak zaman Yunani kuno, seni pahat telah dianggap sebagai bentuk seni yang agung. Fungsi patung

Berikut ini adalah fungsi umum patung berdasarkan tujuan pembuatannya, antara lain:

1. Patung religi adalah patung yang mengandung unsur dan makna religi, biasanya digunakan sebagai sarana pemujaan terhadap kepercayaan tertentu.

2. Patung Tugu, dirancang untuk memperingati peristiwa sejarah atau mengenang jasa-jasa individu/kelompok.

3. Patung arsitektur digunakan untuk mendukung konstruksi atau konstruksi bangunan sehingga juga memiliki nilai estetika atau estetika.

4. Patung-patung hias digunakan untuk menghias bangunan atau memperindah lingkungan.

5. Kerajinan patung adalah patung yang dibuat dengan kerajinan tangan, dan hasilnya dinikmati keindahannya.

6. Seni patung, hanya untuk menghargai keindahan.