apa yang dapat kamu simpulkan tentang sikap thomas alva edison

apa yang dapat kamu simpulkan tentang sikap thomas alva edison

jawaban

Simpulan tentang sikap Thomas Alva Edison adalah Edison memiliki sikap cerdas dan mampu melakukan penyempurnaan pada penemuan sebelumnya, yang dia lakukan dengan penerapan filamen karbon utnuk membuat lampu pinjar menjadi praktis dan menyala lebh lama.

Pembahasan:

Thomas Alva Edison (February 11, 1847 – October 18, 1931) adalah penemu dari Amerika Serikat yang pertama kali menemukan lampu listrik yang ekonomis dan praktis untuk digunakan.

Sebelum Edison, sudah banyak orang yang mencoba melakukan percobaan mengembangkan lampu listrik, termasuk Humphry Davy, James Bowman Lindsay, Moses G. Farmer, William E. Sawyer, Joseph Swan, dan Heinrich Göbel.

Namun semua lampu tipe awal ini memiliki kekurangan seperti umur yang sangat singkat, biaya produksi yang tinggi, dan kebutuhan arus listrik yang tinggi. Ini membuat lampu jenis awal ini sulit untuk diterapkan dalam skala besar secara komersial.

Edison kemudian meningkatkan desain lampu listrik baru dan pada tanggal 4 November 1879, mengajukan paten Amerika untuk lampu listrik menggunakan “filamen karbon atau strip yang dililit dan dihubungkan ke kabel kontak platina”. Lampu ini adalah lampu pijar komersial pertama yang praktis dan tahan lama, dengan filamen dari bahan bambu berkarbonisasi yang bisa bertahan lebih dari 1.200 jam.

Baca juga  faktor penyebab gangguan kesehatan kecuali

Dengan penemuan ini, Edison memulai melakukan “elektrifikasi” untuk menggunakan lampu listrik sebagai penerangan. Penerangan ini dimulai dari kapal The Columbia di kota New York pada tahun 1880. Kemudian pada tahun 1882, perusahaan Edison Illuminating Company membangun penerangan jalan di New York dengan tenaga dari pembangkit listrik Pearl Street Station.