adakah istilah lain di daerahmu untuk menyebut bagian-bagian sepeda

adakah istilah lain di daerahmu untuk menyebut bagian-bagian sepeda

jawaban

Dalam Bahasa Indonesia, setiap kosakata memiliki maknanya tersendiri. Makna unik itulah yang menjadikan setiap kata dalam Bahasa Indonesia unik dan berbeda dengan kata-kata lainnya. Selain itu, kita juga mengenal ‘istilah’. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang dimaksud dengan istilah adalah kata atau gabungan kata yang dengan cermat mengungkapkan makna konsep, proses, keadaan, atau sifat yang khas dalam bidang tertentu.

 

Pada kesempatan kali ini, soal meminta kita untuk menyebutkan istilah tentang bagian-bagian pada sepeda. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut sejauh yang kakak ketahui.

 

Bagian-bagian sepeda

1. Setang

2. Roda

3. Ban

4. Ban dalam (jika tidak menggunakan ban tubeless)

5. Bel

6. Lampu depan dan belakang

7. Generator

8. Rangka sepeda

 

Tentunya, bagian-bagian ini kakak perhatikan dari sepeda konvensional. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, besar kemungkinan muncul sepeda baru dengan bagian-bagian yang berbeda dengan yang kakak sebutkan di atas. Dalam hal tersebut, mungkin jawaban di atas tidak atau kurang tepat.

Baca juga  apabila konflik tidak dapat teratasi maka di masyarakat akan terjadi

 

Contoh lain tentang istilah dapat kamu pelajari pada halaman berikut:

Simpulan:

Istilah merupakan kata atau gabungan kata yang dengan cermat mengungkapkan makna konsep, proses, keadaan, atau sifat yang khas dalam bidang tertentu.