Dispora Riau dan Manajemen PSPS Akan Kembali Bahas Stadion Utama
Dispora Riau dan Manajemen PSPS Akan Kembali Bahas Stadion Utama

Berita Pekanbaru Terlengkap – Pemerintah Provinsi Riau, saat ini melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan memanggil pihak manajemen PSPS Riau. Pertemuan ini yakni dilakukan dalam agenda akan membahas tentang kelanjutan dalam pemakaian Stadion Utama Riau sebagai markas PSPS.

“Jadi kita akan panggil kembali untuk duduk bersama lagi dengan manajemen PSPS terkait dengan kelanjutannya dalam pembahasan yang sudah kita lakukan beberapa waktu lalu. Terutama untuk home base PSPS pada liga dua,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Boby Rahmat, pada Kamis 21/7/2022.

Boby Rahmat juga mengatakan, bahwa pihaknya tidak ingin ikut turut campur dan masuk ke dalam konflik yang terjadi pada tubuh PSPS Riau. Dispora Riau saat ini hanya ingin menjalin kembali kesepakatan pemakaian dari Stadion Utama Riau yang sudah terjalin bersama dengan manajemen PSPS Riau.

Dijelaskan oleh Boby, bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen PSPS. Sesuai dengan pembicaraan tersebut yang sudah kita bahas kemarin sudah ada kata sepakat. Di mana ini diputuskan juga pada ajang liga dua PSPS yang nantinya akan menggunakan Stadion Utama Riau sesuai dengan retribusi yang ada pada Peraturan daerah (Perda) Riau.

Baca juga: Gubri H Syamsuar Sampaikan Angka Kemiskinan Riau Menurun dan Ekspor Meningkat

Sementara, dalam kerja sama proses jangka panjang ini belum diselesaikan. Hal itu lantaran harus ada nantinya kajian yang akan dilakukan lagi, baik dengan pihak Pemprov Riau dan juga DPRD Riau.

“Kalau sesuai dengan Perda retribusi pada tahun 2018, kalau tak salah satu kali pertandingan profesional 100 juta. Ini nanti kita akan kita pastikan kembali kepada pihak manajemen PSPS. Karena pembicaraan kita sebelumnya sudah seperti itu. Semua sudah disepakati, dan tinggal pelaksanaannya saja,” jelasnya.

Terkait dengan kisruh yang saat itu terjadi saat laga ujicoba PSPS Riau dengan tim dari Malaysia, Kelantan FC batal dilaksanakan, Boby dengan tegas juga mengatakan bahwa, pihaknya tidak ingin terlibat dan mengomentarinya saat ini.

Diungkapkan dia, pada prinsipnya Pemprov Riau sudah siap mendukung seluruh dari kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan di Riau, baik secara Nasional maupun Internasional. Boby juga berharap kisruh diantara Manajemen PSPS Riau saat ini akan segera berakhir, dan tidak ada lagi saling tuding.

“Kita tidak mau terlibat dan terkait dengan masalah yang kemarin, (internal PSPS), kami tidak mau masuk ke ranah sana. Kita semua berharap agar segera kembali mereda,” katanya lagi.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terkini di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here