Platform Media Sosial Terbaik untuk Bisnis Anda Tahun 2022

Berita Pekanbaru Terkini – Bisnis dapat mengembangkan eksistensi merek mereka, melihat upaya persaingan, dan terlibat dengan pelanggan melalui media sosial. Itulah mengapa sangat penting untuk Anda mempelajari sekaligus mengaplikasikan platform media sosial yang terbaik untuk bisnis Anda. Menggunakan platform yang tepat untuk audiens target Anda dapat memperkuat visibilitas dan penjualan Anda serta membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Lalu, apa saja platform media sosial yang harus Anda gunakan?

Facebook

Terlepas dari industri Anda, platform media sosial teratas adalah Facebook. Platform ini mencantumkan otomotif, barang konsumen, e-commerce, hiburan, layanan keuangan, game, media, ritel, telekomunikasi, dan teknologi sebagai beberapa industri paling dominan di platform. Postingan video dan cerita langsung secara reguler atau buat atau bergabunglah dengan grup. Fokus untuk memulai percakapan yang bermakna, inilah yang diprioritaskan oleh algoritme Facebook.

YouTube

Menurut data, satu miliar jam video ditonton oleh berbagai pengguna YouTube setiap hari di seluruh dunia. Volume yang luar biasa ini pastinya menempatkan YouTube dalam peringkat atas platform media sosial terbaik untuk pemasaran. Anda dapat mengunggah video untuk mendapatkan pelanggan dan interaksi dengan membuat channel YouTube.

YouTube tidak hanya menjadi salah satu situs media sosial yang terbesar tetapi juga sekaligus menjadi salah satu Search Engine terbesar. Sangat penting bagi Anda sebagai pebisnis untuk menggunakan praktik terbaik dengan metode SEO di YouTube apabila Anda ingin sukses. Perusahaan di berbagai industri dapat menggunakan YouTube, termasuk sektor hukum, keuangan, dan medis serta sektor bisnis lainnya juga menggunakan platform ini.

WhatsApp

Mengapa WhatsApp begitu kuat? Ini adalah platform perpesanan yang paling banyak digunakan dan ada di lebih dari 180 negara. Platform bisnis mereka memungkinkan perusahaan untuk berbagi pembaruan kepada pelanggan tentang pembelian yang dilakukan pelanggan dan memberikan dukungan pelanggan.

Dengan dua aplikasi terpisah untuk bisnis kecil dan perusahaan (masing-masing aplikasi WhatsApp Business dan WhatsApp Business API), mengembangkan bisnis Anda dengan salah satu aplikasi sosial teratas menjadi lebih strategis dan nyaman. WhatsApp sangat bagus untuk berbagai bisnis seperti kurir atau ojek online, maskapai penerbangan, dan untuk transaksi keuangan. Perusahaan dengan etalase fisik juga dapat memperoleh manfaat dengan kode QR yang dapat dipindai pelanggan di toko tempat mereka untuk dapat berinteraksi dengan Anda secara online.

Baca Juga: Pentingnya dan Fungsi Refresh Rate Layar Ponsel Cerdas

Instagram

Trainer, influencer, dan perusahaan yang menjual produk akan menemukan kesuksesan di platform berbasis foto ini. Barang kemasan konsumen, fashion, kosmetik, perawatan pribadi, merek kesehatan, dan banyak lagi dapat meningkatkan merek mereka dengan salah satu platform media sosial terbaik untuk bisnis, Instagram. Jika Anda memiliki basis pelanggan yang lebih muda, pertimbangkan bahwa 75% anak berusia 18 hingga 24 tahun menggunakan IG.

TikTok

TikTok adalah salah satu jejaring sosial dengan pertumbuhan tercepat sepanjang masa. Ini adalah raja media sosial baru dalam hal video pendek. Bisnis di seluruh industri dapat mengambil manfaat dari penggunaan TikTok tetapi perhatikan bahwa pengguna yang berusia remaja atau lebih muda merupakan 1 dari 4 pengguna.

Facebook Messenger

Di tahun 2011 lalu, Facebook membuat Facebook Messenger memiliki aplikasinya sendiri, Messenger. Tetapi, aplikasi ini masih terintegrasi dengan Facebook. Semua jenis bisnis dapat mengirim buletin, komunikasi chatbot, dan iklan melaluinya. Cara super cepat untuk memberikan dukungan pelanggan.

LinkedIn

LinkedIn berkembang pesat dalam pengaruhnya di seluruh dunia. Bahkan dengan angka-angka itu, ketika Anda menyelami perbandingan platform media sosial terbaik, LinkedIn mungkin bukan pilihan setiap perusahaan, tetapi bisnis B2B harus berkembang melalui platform ini. Pertimbangkan juga bahwa banyak sekali lulusan perguruan tinggi menggunakan LinkedIn.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here