Tips Pemasaran Media Sosial DIY untuk Kembangkan Bisnis

Berita Pekanbaru Terkini – Tentang panduan bagi pemilik usaha kecil menengah (UKM), tidak ada yang tidak bijaksana. Baik itu cara menangani karyawan, atau cara memasarkan produk atau layanan Anda, banyak orang di luar sana menawarkan berbagai panduan. Kelemahan dari mendengarkan kata-kata jenius pemasaran online adalah kemungkinan apa yang “berhasil” untuk mereka, mungkin bukan kunci kesuksesan bisnis Anda.

Ini benar dalam hal pemasaran. Dengan setiap perusahaan di planet ini bertempat tinggal di media sosial, adalah hal biasa bagi pemilik UKM untuk memposisikan bisnisnya di Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, atau blog perusahaan dengan harapan diperhatikan dan dicintai oleh jutaan konsumen, hanya dengan memposting ke platform ini.

Langkah pertama menuju kesuksesan Anda adalah keluar dari pola pikir itu. Sementara banyak yang memuji pentingnya “suka, bagikan, dan komentar”, penting untuk dipahami bahwa ini adalah metrik kesombongan, bukan penjualan. Anda telah mencapai impian Anda untuk memiliki dan menjalankan bisnis; itu milik Anda dan satu-satunya, mengapa tidak mengendalikan bagaimana Anda memasarkannya? Berikut adalah tips pemasaran media sosial DIY untuk mengembangkan bisnis Anda.

Suguhkan pada Orang Cara untuk Tertawa Bersama Anda

Salah satu metode paling efektif untuk menghubungkan dan membangun hubungan dengan audiens Anda adalah humor. Baik itu mentertawakan diri sendiri atau industri Anda, menambahkannya ke pemasaran media sosial dapat meningkatkan keuntungan Anda dengan memastikan merek Anda menonjol dan mudah diingat. Beberapa merek besar terkenal dengan postingan komedi mereka.

Tandai Produk atau Layanan di Postingan Anda

Penggunaan tag yang dapat Anda terapkan di postingan media sosial dapat mengubah keterlibatan menjadi konversi. Dengan gambar, video, dan editorial yang berisi poin pembelian yang dapat ditindaklanjuti, Anda menyederhanakan jalur dari penjelajahan ke pembelian untuk pelanggan. Elemen interaktif ini memberikan kenyamanan yang dibutuhkan konsumen dalam e-commerce saat ini.

Tawarkan Diskon Khusus di Media Sosial Anda

Metode lain untuk mengembangkan bisnis Anda melalui media sosial adalah dengan menerapkan penggunaan diskon khusus media sosial. Selain memiliki daya tarik bawaan, penawaran online secara eksklusif memiliki ajakan untuk bertindak (pembelian) secara naturan. Pilihan promosi tidak terbatas dan dapat mencakup kupon, gratis ongkir, atau flash sale seperti promo dari berbagai bisnis yang sudah ada saat ini.

Baca Juga: Spesifikasi Prosesor yang Harus Dimiliki Power User Android di Ponselnya

Bagikan Produk dan Video Perusahaan Anda

Media sosial telah menjadi semakin ramai dengan adanya semakin banyak merek yang bersaing untuk mendapatkan perhatian konsumen. Untuk lebih membangun merek Anda menggunakan media sosial, pertimbangkan untuk meningkatkan permainan Anda dengan video tentang produk dan perusahaan Anda. Untuk meningkatkan rasio konversi Anda, penggunaan visual berkualitas tinggi, menarik, dan persuasif sangat penting.

Berbagi Cerita di Balik Layar

Untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda perlu membangun kepercayaan dengan konsumen Anda, yang dapat dicapai melalui transparansi atau keterbukaan. Memasukkan cerita di balik layar ke media sosial Anda akan menunjukkan kepada audiens Anda bahwa Anda adalah orang asli (bukan fake) dan tidak menyembunyikan apa pun. Bisnis seperti ini, yang bersedia mengungkapkan hal baik, buruk, dan terkadang jelek akan memiliki keunggulan dibandingkan perusahaan yang tertutup.

Gunakan Konten Buatan Pengguna

Meskipun mirip dengan konten yang dibuat oleh rekan di industri Anda, konten buatan pengguna dibuat oleh penggemar atau kontributor tidak berbayar. Dorong pelanggan Anda untuk membagikan pengalaman mereka, baik itu dengan produk/layanan Anda atau materi yang mungkin dihargai oleh audiens Anda.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here