Pemko Pekanbaru Bahas Rumah Singgah Untuk Napi yang Akan Bebas
Pemko Pekanbaru Bahas Rumah Singgah Untuk Napi yang Akan Bebas

Berita Pekanbaru Terlengkap – Pemko Pekanbaru saat ini sudah menggelar rapat koordinasi bersama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham bertempat di aula pertemuan Hotel Pangeran pada 21 Juni 2022. Rumah singgah ini nantinya akan digunakan bagi narapidana yang akan menyelesaikan masa hukumannya atau proses asimilasi.

“Di masa asimilasi ini, mereka akan dilatih menjadi pekerja yang produktif. Pelatihan ini juga disiapkan oleh Balai Pemasyarakatan. Setelah selesai mengikuti pelatihan, mereka tak akan ragu lagi kembali ke masyarakat,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru Zulfahmi Adrian, pada Kamis (23/6).

Baca juga: Kecamatan Tuah Madani Rutin Gotong Royong Bersama Masyarakat, Guna Antisipasi Banjir

Rumah singgah ini belum ada secara resmi di Pekanbaru. Namun, Bapas sudah bekerja sama dengan beberapa Kelompok Masyarakat (Pokmas) Peduli Kemasyarakatan (Limas). Yakni ada 12 organisasi kemasyarakatan (ormas) yang sudah bekerja sama dengan Bapas guna melatih narapidana ini di rumah singgah yang akan resmi dibangun.

“Bapas melalui Kanwil Kemenkumham juga butuh dukungan langsung dari pemerintah. Lokasi rumah singgah ini pun belum ada,” ujar Zul.

Bapas juga mengajukan permintaan ke Pemko Pekanbaru, kalau misalnya ada aset yang bisa digunakan untuk dibuatnya rumah singgah ini. Hal ini baru dalam tahap proses pembahasan.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here