Kecamatan Tuah Madani Rutin Gotong Royong Bersama Masyarakat, Guna Antisipasi Banjir
Kecamatan Tuah Madani Rutin Gotong Royong Bersama Masyarakat, Guna Antisipasi Banjir

Berita Pekanbaru – Saat ini ada 9 titik banjir yang ada di wilayah Kecamatan Tuah Madani, diantaranya ada di Jalan Cipta Karya, Jalan Suka Karya, Jalan Purwodadi dan Jalan Soekarno Hatta ujung.

Pihak Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tuah Madani hingga saat ini terus berupaya mengatasi permasalahan persoalan banjir, dengan cara mengajak elemen masyarakat bersama-sama melaksanakan gotong-royong.

“Menggalakkan goro disetiap RW. Mana titik-titik banjir, kendalanya apa, dan akan kita gelar goro,” ungkap Camat Tuah Madani Junaidi, pada Kamis (23/6).

Mana titik banjir yang tidak bisa diatasi oleh pihak kecamatan dan masyarakat, dikatakan Junaidi, pihaknya saat ini berkoordinasi langsung dengan Dinas PUPR kota Pekanbaru.

Baca juga: 450 Jemaah Calon Haji dari 5 Daerah Masuk Asrama EHA Riau

“Mana yang tidak bisa ditangani oleh kita bersama masyarakat, kita akan koordinasikan dengan pihak PUPR. Itulah upaya kita saat ini,” imbuhnya.

Melalui Ketua RW dan RT, Junaidi juga menyebutkan bahwa, selalu menyampaikan agar rutin melaksanakan gotong royong, terutama pada wilayah yang langganan terkena banjir.

“Ini sudah kita sampaikan juga ke masing-masing RT dan RW. Yang jelas pada prinsipnya adalah untuk 9 titik itu harus ditangani oleh pihak PUPR. Contoh yang ada di pasar induk. Sejak dibangun pasar induk, tidak ada drainase disekitar pasar induk. Air tentunya akan mengalir ke permukiman masyarakat yang rendah,” tutupnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here