450 Jemaah Calon Haji dari 5 Daerah Masuk Asrama EHA Riau
450 Jemaah Calon Haji dari 5 Daerah Masuk Asrama EHA Riau

Berita Pekanbaru Terkini – Jemaah Calon Haji (JCH) dari lima kabupaten dan kota yang ada di Riau, tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau ke asrama haji, jalan Mekar Sari, Pekanbaru.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Mahyudin melalui Kasi Haji dan Umrah, Rahmat Suhardi, pada Kamis (23/6/2022) di Pekanbaru.

Rahmat Suhardi juga mengatakan bahwa, JCH Kloter 5 EHA Riau ini ada sebanyak 450 orang. Dengan rincian dari Pekanbaru 8 orang, Indragiri Hilir (Inhil) 2 orang, Dumai 87 orang, Rokan Hulu 280 orang, Siak 107 orang, dan ditambah dengan petugas 6 orang.

Baca juga: Pesan Gubri H Syamsuar Dalam Peringatan Hari Jadi ke 238 Kota Pekanbaru

“CJH 450 orang ini juga tergabung dalam Kloter 9 BTH atau Kloter 6 EHA Riau. Namun sebelum mereka bisa berangkat ke Bandara Hang Nadim besok pagi, para jemaah harus menginap satu malam di asrama EHA,” terangnya.

Untuk prosedur masuk kedalam asrama EHA Riau, CJH harus mengikuti rangkaian pemeriksaan. Mulai dari pemeriksaan kesehatan samai dengan pemeriksaan dokumen dan pemberian living cost atau uang saku.

“Setelaj JCH diperiksa kesehatannya dan kelengkapan dokumen, barulah nanti para jemaah diberi kunci untuk bisa memasuki ke dalam kamar yang sudah disiapkan oleh petugas,” jelasnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terkini di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here