Sinopsis The Sea Calls for Me, Film yang Jadi Salah Satu Jagoan Asia
Sinopsis The Sea Calls for Me, Film yang Jadi Salah Satu Jagoan Asia

Berita Pekanbaru Terupdate  – The Sea Calls for Me merupakan film sinema dari Indonesia yang menang sebagai film pendek terbaik Asia di Busan. Berikut ini akan diulas mengenai sinopsis dari film tersebut, yuk baca selengkapnya.

Kemenangan Bagi Film The Sea Calls for Me

Dalam acara penghargaan Sonje Award pada Busan Internasional Film Festival (BIFF) 2021. Film pendek yang berjudul Film The Sea Calls for Me ini telah meraih film pendek Korea dan Asia terbaik.

Penghargaan tersebut pada bagian Wide Angle di Busan Internasional Film Festival (BIFF) 2021. Juga film cerita pendek terbaik dalam festival film Indonesia.

Penghargaan tersebut untuk karya Tumpal Tampubolon. Yang merupakan film ketiga dari Indonesia yang memenangkan penghargaan tersebut.

Menurutnya, kemenangan itu bukan semata kemenangan personal, melainkan kemenangan bagi perfilman Indonesia. Tumpal Tampubolon, sebagai pencipta dari cerita tersebut, sangat bersukacita terhadap kemenangan itu. Menurut Tumpal kemenangan yang didapatkan bukanlah kemenangan personal.

Tumpal Tampubolon mengucapkan terima kasih atas semua kerabat kerja yang terlibat dalam perfilman tersebut. Tumpal juga mengatakan bahwa kemenangan itu merupakan kemenangan bersama bagi perfilman di Indonesia.

Sedangkan Tanakhir Films selaku produsen yang memproduksi film tersebut. Sementara Mandy Marahimin, menyampaikan bahwa pengelolaan tersebut adalah bagi seluruh yang sudah melakukan kerja keras dalam kesuksesan film itu.

Award ini tidak hanya milik saya ataupun milik Tumpal akan tetapi semua pemain juga kru yang telah terlibat. Terima kasih banyak atas kolaborasinya, ucapnya pada semua kru dan para pemain.

Sinopsis Jalan Cerita yang Menarik

Sinopsis dari film tersebut mengisahkan tentang Sura, Ia adalah seorang anak nelayan. Hidup Sura sebatang kara suatu hari kemudian dia menemukan sebuah boneka.

Boneka tersebut terombang-ambing terbawa ombak dengan onggokan sampah hingga nyangkut di tepi pantai. Akhir boneka itu pun menjadi pengganti orang tua sekaligus kawan bagi Sura.

Namun sayang kehangatan antara Sura dan boneka yang disayanginya terancam oleh Argo. Karena Argo berupaya untuk merebut boneka itu dari Sura.

Film tersebut telah menyuguhkan penampilan dua orang anak dari sebuah sanggar anak harapan. Pemeran dari film keren ini adalah Muhammad Umar dan Dikky Takiyudin.

Meskipun keduanya bukanlah seorang aktor yang profesional dalam berakting. Namun ketotalitasannya dalam memainkan peran menghantarkan pada kesuksesan dan kemenangan.

Syuting film tersebut dilakukan di kampung pinggir laut Tangerang Banten. Film terbaik ini telah mendapatkan dukungan untuk pendanaan perjalanan dari Kemendikbud ristek atau Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Dukungan dalam pendanaan perjalanan tersebut memiliki tujuan agar sutradara Tumpal Tampubolon bisa berkunjung ke Korea Selatan.

Baca Juga: Sinopsis Cerita dalam Drama Thailand, Lovely Writer: The Series

Ajak Orang Terdekat untuk Nonton

Film ini bisa dijadikan sebagai bahan sarana dari edukasi bagi putra-putri bangsa. Film pendek edukasi yang keren ini bisa dijadikan film untuk dijadikan tontonan bersama keluarga tercinta.

Untuk itu Anda dan keluarga bisa menjadikan film cinema ini sebagai media untuk mengedukasi putra dan putrinya. Itulah terkait dengan film The Sea Calls for Me.

Apakah Anda mempunyai rencana untuk segera menonton film ini bersama keluarga? Selain Anda bisa menontonnya di bioskop juga bisa mengaksesnya melalui internet, semoga informasi tersebut membantu Anda. Apabila ingin mengetahui beragam jenis berita film terbaru yang unik dan menarik dari berbagai genre, jangan lupa cek ricek artikel dari Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here