Film Texas Chainshaw MassacreAkai Horror Yang Menegangkan
Film Texas Chainshaw MassacreAkai Horror Yang Menegangkan

Dang Merdu – Texas Chainshaw  Massacre kembali menghibur para fans horror, terutama mereka yang gemar dengan slasher movies. Serupa dengan film lainya di genre yang sama, Texas Chainshaw Massacre juga mempertunjukkan aksi pembantaian seprang pembunuh terhadap sekelompok orang.

 

Film rilisan Netflix ini menjadi sekuel langsung dari versi orisinalnya yang rilis pada tahun 1974, The Texas Chainshaw  Massacre.  Sally Hardesty, satu-satunya karakter yang selamat dari ancaman Leatherface, kembali muncul di film ini untuk menuntaskan dendam pribadi yang tersimpan selama puluhan tahun.

 

Disutradarai oleh David Blue Garcia, Texas Chainshaw Massacre  merupakan film garapan rumah produksi legendary picture saat mengangkat wralaba film yang berusia hampir 50 tahun ini ke medium layar lebar.

 

Dengan deretan pemeran baru, film ini menjadi tontonan sadis yang di penuhi  cipratan darah di setiap adeganya.

 

Pasca kejadian di film pertama, Sally Hardesty atau Olwen Fouere dimintai keterangan oleh polisi mengenai peristiwa yang menimpa dia dan teman- temanya. Selama kurang lebih 50 tahun, ia hanya sekali bersedia menerima wawancara mengenai kasus tersebut.

 

Selama rentang waktu itu pula, Sally telah mempersiapkan diri dengan baik apabila harus di pertemukan kembali dengan Leatherface. Usai merekap perjalanan Sally , Texas Chainshaw Massacre langsung menceritakan peran apa yang di bawa para karakter baru ini ke dalam film.

 

Baca juga : 4 Rekomendasi Film Hollywood Terbaik yang Tayang di Bulan Mei, YANG Wajib di Tonton

 

Mereka adalah Mel ( Sarah Yarkin) dan Dante ( Jacob Latimore), duo influencer yang sedang dalam perjalanan ke sebuah kota sepi bernama Hrlow. Bersama dengan adik Mel, Lila ( Elsie Fisher) dan pacar Dante, Ruth ( Nell Hudson), mereka berencana merubah Harlow menjadi pusat keramaian.

 

Berbondong- bondong para investor datang untuk menggelontorkan uang yang nantinya akan di gunakan untuk memperindah Harlow. Tapi ternyata, tak disangka bahwa masih ada seorang nenek yang masih tinggal  di salah satu bangunan di situ.

 

Dia adalah Virginia (Alice Krige), pemgasuh di sebuah panti asuhan yang kini tinggal bersama satu-satunya anak yatim yang masih tersisa, seorang lelaki berbadan besar yang telah menetap di situ selama puluhan tahun.

 

Tanpa pikir anjang, Dante langsung meminta pihak keamanan setempat untuk membawa Virginia dan lelaki tersebut pergi. Mel yang merasa tak enak, inisiatif untuk ikut bersama para polisi, sebelum Ruth secara sukarela menggantikan posisi Mel.

 

Di perjalanan menuju kantor polisi, Virginia meregang nyawanya karena oksigen yang ia bawa-bawa sudah habis. Lelaki tersebut marah dan membunuh semua orang yang ada di mobil tersebut. Dengan amarah yang tinggi, ia menyayat muka Virginia dan memakainya sekan-akan itu adalah sebuah topeng.

 

Sebelum di bunuh, Ruth sempat meminta bantuan melalui radio yang berada di sepan matanya. Ia ia mengatakan bahwa ada seorang lelaki dengan topeng muka manusia sedang membunuh orang-orang di sekitarnya. Suara itu pun sampai ke Sally, membuat memori yang ia pendam selama puluan tahun bangkit seketika. Leatherface telah kembali.

 

Sebagai sekuel langsung dai film orisinalnya, Texas Chainshaw Massacre membutuhkan sesuatu yang baru dan menyegarkan, juga berkaitan dengan penonton di era sekarang.

 

Pembuat cerita film ini, Fede Alvares dan  Rodo Sayagues memastikan hal tersebut dengan membawa isu terkini di negeri paman sam seperti penembakan di sekolah, gun control, cancel culture, dan fenomena influencer yang sedang merebak. Problematika dekade mereka coba rangkum menjadi  landasan sebuah cerita.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here