Hollywood Stargirl, Kisah Inspiratif Yang Sayang Dilewatkan
Hollywood Stargirl, Kisah Inspiratif Yang Sayang Dilewatkan

Dang Merdu – Sudah menjadi Disney untuk menghadirkan beragam film keluarga berkualitas setiap bulanya. Pada bulan ini pun layanan streaming tersebut telah menyiapkan sejumlah judul menarik, salah satunya Hollywood Stargirl (2022).

 

Film ini akan tayang di bulan Juni 2022, film ini merupakan sekuel dari Stargirl tahun 2020 yang meraih respons positif dari para kritikus. Di luar dugaan, sekuelnya ini mempersembahkan alur cerita yang tidak kalah keren dari film pertamanya lho.

 

Bagi penggemar Stargirl , pasti sudah tidak asing lagi dengan  Julia Hart. Yap, sineas kelahiran 7 April 192 tersebut kembali dipercaya oleh Wait Disney Pictures untuk mengarahkan film sekuelnya ini. Sebelum terlibat dalam penggarapan serI film  Stargirl , Hart telah menelurkan sejumlah karya yang sangat bagus dan keren.

 

Tiga film  arahanya yang sukses mencuri perhatian masnyarakat yakni  Miss Stevens tahun 2016, Fast Color tahun 2018, dan I’m Your Woman tahun 2020. Dalam membuat Hollywood Stargirl , Hart kembali dibantu oleh Jordan Horowitz, suaminya sekaligus penulis naskah.

 

Horowitz sendiri dikenal sebagai produser film – film berkualitas, dua di antaranya yakni The Kids Are All Right tahun 2020 dan La La Land tahun 2016.

 

Baca juga : Film Texas Chainshaw MassacreAkai Horror Yang Menegangkan

 

Hollywood Stargirl dimulai ketika Stargirl  Grace Vanderwaal harus meninggalkan Mica, Arizona karena Ana atau Judy Greer, sang ibu yang mendapatkan pekerjaan sebagai kostum desainer film di Los Angeles, California.

 

Awalnya, Stargirl menganggap kepindahan mereka adalah sebuah kesalahan. Sebab, tinggal di lingkungan anyar berarti harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan teman- taman yang baru. Selain dengan  Cinnamon , tikus peliharaanya, Stargirl tak pernah mempunyai persahabatan yang awet.

 

Namun, pandaganya berubah ketika berkenalan dengan Evan ( Elijah Richardson) dan Terrel( Tyrel Jackson Williams), adik- kakak  flmmaker sekaligus anak dari induk semangnya. Persahabatn tersebut membawa Stargirl bertemu dengan Roxanne Martel (Uma Thurman) , penyanyi one hit wonder idolanya. Kemudian, dimulailah pertualangan Stargirl dalam menjelajahi keajaiban musik dan sinema di kota tersebut.

 

Meski merupakan sekuel, tetapi Hollywood Stargirl bukanlah adaptasi langsung dari novel originalnya. Hal tersebut otomatis membuat Hart dan Horowitz bebas bereksplorasi terhadap alur cerita, penokohan, maupun setting. Pemilihan Los Angeles , California sebagai latar tempatnya pun bukanlah tanpa alasan. Seperti yang kita tahu, kota tersebut merupakan pusat dari industri perfilman terbesar di dunia, yakni Hollywood.

 

Dalam Hollywood Stargirl, diceritakan Stargirl, Evan, dan Terrell sedang menggarap sebuah film berjudul  Tell Your Story. Dari situ, penonton diajak memahami berbagai suka duka yang dialami para pembuat film, khususnya independen, dalam meraih mimpi di Hollywood.

 

Tak hanya sinema, industri musik pun turut disinggung dalm film ini. Lewat karakter Roxanne Martel yang diperankan Uma Thurman, Hart dan Horowitz menyampaikan kalau modal menjadi musisi bukan hanya bakat saja, tetapi juga mental yang kuat.

 

Selain film dan musik, hal ini yang menjadi highlight dalam Hollywood  Stargirl adalah romansa. Biasanya, kebanyakan film remaja kerap menghadirkan dua karakter pria untuk menambah bumbu dalam kisah percintaan sang female lead. Namun , hal tersebut tak berlaku pada film ini.

 

Romansa antara Stargirl dan Evan berjalan dengan natural. Bahkan, keduanya cenderung awkward dalam menyikapi situasi. Justru, kecanggungan mereka berdua dijamin ampuh bikin kamu senyum- senyum sendiri.konflik pun bukan berasal dari orang ketiga, melainkan dari kondisi keluarganya.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here