Manfaat Body Lotion untuk Tubuh
Manfaat Body Lotion untuk Tubuh

Dang Merdu – Entah kamu cewek atau cowok, body lotion adalah benda yang dekat dengan keseharianmu. Manfaatnya untuk melembabkan kulit memang nggak perlu diragukan lagi. Sudah otomatis saja kita akan mengoleskannya segera setelah mandi.

 

Tapi selain untuk mengunci kelembaban kulit, body lotion punya 6 manfaat lain yang nggak kalah penting lho. Mari kita lihat bersama-bersama :

 

Berikut manfaat lain menggunakan body lotion yang bisa kamu fungsikan, selain sebagai pelembab.

 

 

  1. Agar rambut lembut dan gampang disisir

 

Rambutmu susah diatur, karena cuaca yang kebetulan lembab atau tekstur rambutmu yang memang seperti itu? Kalau nggak punya mousse, pakai saja sedikit body lotion untuk melembutkan rambutmu!

 

Kandungan glycerin dalam lotion akan membantumu mengurai bagian rambut yang menggumpal, keras, dan sulit disisir. Coba deh oleskan sedikit lotion ke rambutmu sebelum “menghajarnya” dengan catokan. Dan kalau main ke pantai, wajib bawa lotion supaya rambutmu tetap lemas, ya.

 

 

  1. Untuk membersihkan makeup

 

Makeup remover-mu habis, atau kamu lupa bawa? Sebagai gantinya, manfaatkan body lotion yang non-parfum ke wajahmu. Hanya jika lotion-mu ini nggak berparfum dan terbuat dari bahan alami, ya.

 

Aplikasikan sedikit body lotion ke cotton bud untuk membersihkan riasan di daerah sekitar mata. Nggak perlu deh tidur pakai makeup cuma gara-gara lupa ngebersihin muka!

 

  1. Pengganti shaving cream

 

Rutin mencukur kaki? Nggak perlu beli shaving cream, oleskan saja body lotion sebelum kamu mencukur kaki. Lotion melembutkan rambut halus di kakimu, sehingga mudah dicukur dan tidak akan sakit.

 

Baca juga : Ternyata Memasak Memiliki Beragam Manfaat Baik

 

  1. Mencegah menempelnya bulu halus di baju

 

Kadang, baju-baju kita dari sweater, rok, sampai stocking jadi terlihat tidak terawat karena ada bulu-bulu halus yang menempel di permukaannya. Sebenarnya ini bukan karena kamu tidak merawat atau mencuci mereka dengan baik, sih. Memang, bahan baju-baju ini sering mengundang listrik statis yang akhirnya bikin bulu-bulu dan benda kecil nempel.

 

Nah, untuk mencegah listrik statis, oleskan saja sedikit lotion ke permukaan sweater atau stockingmu setelah mereka kering dicuci.

 

 

  1. Membuat barang kulit mengkilap lagi

 

Mungkin kamu nggak punya semir khusus kulit di rumah. Kalau begitu, rawat saja sepatu atau tas kulitmu dengan kain yang sudah diolesi sedikit body lotion.

 

  1. Mengatasi gunting yang sudah tumpul

 

Gunting yang sudah tumpul masih bisa digunakan kembali, kok. Asal kamu beri saja sedikit lotion di sepanjang ujung-ujungnya. Hati-hati saat mengoleskan lotion-nya ya, karena kamu pasti nggak mau dong kulitmu malah luka?

 

Oles lotion dengan hati-hati pada guntingmu, “buka-tutup” guntingmu beberapa kali untuk melemaskannya, lalu hapus lotion dengan kain!

 

 

  1. Menghilangkan bekas stiker

 

Habis beli barang baru, tag harganya dihapus dulu dong sebelum kamu pakai.Tapi kadang, sekadar melepas stiker harga saja nggak gampang. Meski kamu berusaha mengelupasnya dengan baik, masih ada sisa-sisa stiker yang menempel di permukaan barang. Nah, supaya stiker harga itu terkelupas sempurna, olesi saja permukaannya dengan hand and body lotion. Diamkan beberapa menit, baru deh kamu lepas stikernya!

 

  1. Membersihkan kuku

 

Kutikula — kulit tipis warna putih yang mengeras dan menimbun di sekeliling kuku jarimu — harus dibersihkan supaya kuku tetap terlihat rapi dan cantik.

 

Baca Berita Nasional Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here