Cara orang Jepang Buat Wajah Tampak Muda Selalu
Cara orang Jepang Buat Wajah Tampak Muda Selalu

Dang Merdu – Mencuci wajah adalah salah satu rutinitas wajib yang dilakukan bagi manusia, khususnya lagi setelah beraktivitas diluar ruangan seharian. Wajah sudah banyak diterpa debu dan bakteri lainnya yang dapat merusak sel-sel pada kulit wajah.

 

Nah, mau tahu tidak bagaimana orang-orang Jepang dalam menjaga kualitas kulit wajah mereka agar tetap awet muda dan kinclong selalu ? Mari simak artikel dari Dangmerdu.com berikut ini :

 

  1. Para perempuan Jepang, langkah membersihkan wajah dari make-up, debu atau residu apapun adalah awal dari langkah terpenting. Untuk menuntaskan langkah ini, mereka kerap menggunakan cleansing oil

 

Pilih cleansing oil atau cleansing balm yang terkenal lebih ampuh ‘melelehkan’ segala jenis produk kosmetik yang menempel di wajahmu. Mulai dari debu jalanan sampai maskara waterproof bakal luntur dan lebih mudah dibilas sabun dan air~

 

Ikuti langkah-langkah mudahnya berikut ini ya:

 

Ambil produk cleansing oil atau cleansing balm secukupnya

Balurkan di wajah yang kering, usap-usap dengan lembut dan merata ke seluruh wajah

Basahi tangan sedikit, pijat wajah dengan lembut dengan gerakan memutar

Bilas atau lanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu mencuci wajah~

 

  1. Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan setelah langkah melunturkan semua produk kosmetik di wajah adalah mencuci wajah dengan sabun. Psst, sabunnya agak unik dan beda lo dari sabun yang biasa kamu kenal

 

  1. Sebelum melanjutkan ke sesi mencuci wajah, penting untukmu tahu suhu terbaik untuk mencuci wajah. Para perempuan Jepang kerap menggunakan air suam-suam kuku atau kalau nggak ada, ya air dingin biasa

 

Ingat, bukan menggunakan air panas yang cenderung bisa merusak kulit wajah ya!

 

  1. Nah, sekarang lanjut ke sesi yang penting, yaitu cara mencuci wajah ala Jepang setelah sesi melunturkan make-up di wajah

 

 

Para perempuan Jepang sangat percaya, bahwa proses mencuci wajah merupakan ritual penting yang wajib dilakukan dengan sangat lembut dan hati-hati. Jadi nggak ada tuh ceritanya kamu ambil sabun muka seenaknya, terus gosok-gosok di muka dengan brutal.

 

Umumnya mereka akan menggunakan produk pembersih wajah yang dapat menghasilkan busa yang sangat pekat, lembut dan padat. Untuk menciptakan busa sebanyak dan sepadat yang mereka gunakan, kamu bisa menggunakan bantuan foam net khusus.

 

Oh ya, sabun yang mereka umumnya gunakan memiliki kandungan khusus yang dapat membuat produk pembersih wajah mereka mampu menghasilkan busa selembut beledu, sangat padat dan lembut namun nggak membuat kulit jadi kering dan seperti ditarik.

 

Baca juga : Cara Ampuh Hilangkan Tetesan Lilin di Berbagai Permukaan

 

  1. Setelah membuat busa pembersih wajah dengan tekstur yang sangat padat dan halus, mereka akan mulai membalurkannya di wajah. Perlahan, secara memutar dengan ujung-ujung jari tanpa menyentuh kulit

 

Busa yang digunakan adalah busa yang sangat padat, lembut dan tebal. Ciri-ciri busa sempurna yang kerap perempuan Jepang gunakan untuk mencuci muka adalah busa yang dibuat di telapak tangan dengan bantuan foam net nggak jatuh atau meleleh saat telapak tanganmu di balik. Intinya, biarkan busa yang membersihkan wajahmu dan tangan nggak boleh menyentuh langsung kulit.

 

  1. Saat membersihkan wajah, kamu bisa memijat lembut dengan gerakan yang bisa kamu sontek dari video singkat berikut ini. Lakukan dengan sangat lembut dan perlahan-lahan ya!

 

 

  1. Terakhir, bilas dengan air seperti biasa dan keringkan dengan handuk bersih atau tisu. Jangan gunakan handuk yang sama untuk menyeka badan dan wajah ya!

 

Setelah selesai cuci muka, selagi lembap segera lanjutkan ke langkah perawatan kulitmu yang berikutnya. Lakukan semua langkah dengan lembut dan sehati-hati mungkin ya!

 

Baca Berita Nasional Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here