Bank Riau Kepri Syariah Masuk Dalam Master Plan KNEKS
Bank Riau Kepri Syariah Masuk Dalam Master Plan KNEKS

Berita Pekanbaru Terupdate – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengatakan bahwa launching dan peresmian Bank Riau Kepri (BRK) Syariah akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada bulan Juli mendatang. Sebelumnya yang sudah direncanakan pada Juni ini.

Demikian disampaikan langsung oleh Gubri di sela-sela kegiatannya dalam melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Sekolah Tinggi Sains Quran (STSQ) Riau Al Munawwarah, Tenayan Raya, Pekanbaru, pada Senin (20/6/2022).

“BRK Syariah tinggal menunggu waktu saja, karena kemarin itu sudah ada persoalan teknis dari OJK, karena Kepala OJK akan mengakhiri masa tugas. Sebelumnya beliau juga sudah berencana mau datang ke sini sekaligus launching itu,” kata Gubri.

Selain itu, kata Gubri, sewaktu melakukan rapat pleno KNEKS, kepala sekretaris Wapres berharap agar nantinya Wapres yang meresmikan langsung BRK Syariah.

Baca juga: Meranti Jadi Sentra Kakap Putih, Pemprov Riau Akan Bantu Kelompok Nelayan

“Semoga jika tidak ada halangan lagi, pada bulan Juli ini sudah kita launching,” lanjut Gubri.

Gubri juga memberikan bocoran bahwa Bank Pembangunan Daerah (BPD) BRK Syariah sudah masuk dalam master plan komite nasional ekonomi dan keuangan syariah (KNEKS) untuk penguatan komitmen menuju ekosistem syariah di Indonesia.

“Di dalam master plan rapat pleno KNEKS yang dipimpin oleh pak Wapres, itu sudah masuk dalam BRK Syariah. Kita yakin lah, Insyaallah mudah-mudahan apa yang sudah menjadi hajat kita bersama ini dan aspirasi masyarakat Riau ini diridhoi oleh Allah SWT. Sehingga BRK Syariah akan menjadi bank kebanggaan Indonesia,” jelasnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here