Justin Bieber di Blacklist Oleh Ferrari, Apa Sebabnya?
Justin Bieber di Blacklist Oleh Ferrari, Apa Sebabnya?

Berita Pekanbaru Terkini – Belakangan ini nama Justin Bieber kembali terdengar, kali ini terkait dirinya yang di blacklist oleh Ferrari.

Perusahaan tersebut dikabarkan tak akan menjual mobilnya untuk Justin Bieber. Dilansir dari beberapa sumber menyatakan jika Justin Bieber telah melanggar kode etik yang telah ditetapkan oleh Ferrari, termasuk pula cara merawatnya.

Kesalahan Yang Dibuat Oleh Justin Bieber

Pada saat mempunyai Ferrari 458 Italia, pria kelahiran Kanada, 1 Maret 1994 tersebut sempat kehilangan mobil tersebut. Akan tetapi hilangnya mobil tersebut tidak benar adanya.

Dimana Justin Bieber sebenarnya hanya lupa memarkirkan mobil tersebut ketika menghadiri pesta di Hotel Montage, Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat. Setelah tiga minggu dicari akhirnya mobil terebut ditemukan.

Tak hanya itu, ia juga pernah melanggar aturan lalu lintas saat mengendarai mobil tersebut, hingga dirinya mendapatkan surat tilang dari petugas kepolisian.

Baca juga : Kerja Sama Honda dan Sony Untuk Membuat Perusahaan Mobil Listrik

Lalu, Bieber juga telah memodifikasi Ferrri 458 Italia dikarenakan tak puas dengan warna asli yang dikeluarkan oleh pabrikan. Dimana warna asli dari Ferrari 458 Italia tersebut adalah putih yang diubah menjadi Frozen Blue yang dilakukan di West Coast Customs. Serta ia pula menambahkan body kit Liberty Walk, interior yang dirombak pada bagian audio, velg Forgiato ring 20 inch dan mengubah warna logo Ferrari menjadi warna hitam.

Setelah merubahnya, Bieber pun memutuskan untuk melelang mobil tersebut untuk amal.

Aturan Ferrari 

Beredarnya kasus tersebut terkait Justin Bieber tak diperbolehkan membeli Ferrari, telah direspon oleh perusahaan yang berbasis di Maranello, Italia. Dimana Ferrari telah memberikan beberapa persyaratan ketika memiliki Ferrari.

Justin Bieber di Blacklist Oleh Ferrari, Apa Sebabnya?
Justin Bieber di Blacklist Oleh Ferrari, Apa Sebabnya?

Pertama, konsumen tidak diperbolehkan untuk memodifikasi secara berlebihan pada mobilnya. Kedua, konsumen juga tak diperbolehkan untuk menjual mobilnya pada tahun pertama. Ferrari juga mengklarifikasi, jika mereka tak memveto pelanggan mana pun baik itu Justin Bieber sekali pun.

Dimana Justin Bieber tak akan mendapatkan kesempatan lagi untuk mendapatkan edisi khusus dan model eksklusif.

Syarat untuk membeli mobil Ferrari edisi spesial

Akan ada kesan yang berbeda dan dapat menaikkan gengsi serta status sosial saat memiliki mobil Ferrari.

Bagi manusia biasa, untuk mendapatkan Ferrari terlebih untuk edisi terbatas dan spesial hampir tak akan mungkin dirasa. Bahkan mobil-mobil langka yang memang dibuat oleh Ferrari biasanya akan habis terjual jauh sebelum diketahui keberadaannya oleh masyarakat.

Tak hanya itu, orang yang memang beruntung mendapatkannya juga harus masuk ke dalam daftar tunggu serta melalui banyak proses.

Ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh calon pembeli mobil Ferrari, seperti:

1. Diperiksa Latar Belakang dari Calon Konsumen

Kabar yang beredar, Ferrari lebih menyukai pria dengan usia di atas 40 tahun, bereputasi baik dan tak terikat masalah.

Justin Bieber di Blacklist Oleh Ferrari, Apa Sebabnya?
Justin Bieber di Blacklist Oleh Ferrari, Apa Sebabnya?

2.  Tak Boleh Menjualnya di Tahun Pertama

Anda akan dilarang menjual mobil tersebut di tahun pertamanya, apabila menjualnya diharuskan untuk memberikan informasi  pada dealer. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pemilik mobil mendapatkan keuntungan secara langsung, dimana hal tersebut dapat menurunkan nilai dari edisi terbatas mobil tersebut.

Ferrari akan lebih menyukai jika pemilik mobil benar-benar mengendarainya daripada hanya untuk dipamerkan saja. Ferrari juga lebih menyukai untuk membeli mobilnya kembali apabila pemilik tak lagi menginginkan mobil tersebut.

3. Tak Boleh Menutupi Logo dan Memodifikasi

Karena dianggap sudah sempurna oleh Ferrari,  maka Ferrari melarang konsumennya untuk memodifikasi produknya dengan cara yang berlebihan. Semua hal yang berhubungan dengan Ferrari harus dilakukan oleh Ferrari, baik itu perawatan dan perbaikannya. Apabila itu dilanggar, maka suku cadang beserta garansi akan dibatalkan kemudian akan diblacklist.

4. Tidak Untuk Lamborghini

Jangan pernah bermimpi untuk mempunyai mobil Ferrari edisi terbatas dan spesial jika di garasinya terdapat Lamborghini. Nama anda akan dicoret dari daftar pembeli meskipun anda sebagai daftar VIP Ferrari dengan memiliki banyak mobil Ferrari sekali pun.

5. Harus Jadi Keluarga serta Membeli Banyak Ferrari

Untuk membeli mobil Ferrari dengan edisi terbatas atau spesial diharuskan untuk menjadi keluarga atau Ferrarista sejati. Untuk membeli mobil dengan edisi tersebut setidaknya anda telah mempunyai 4 unit model sebelumnya.

6. Pernah Masuk Pabrik Ferrari, Bukan Berarti Bisa Jadi Anggota VVIP

Jangan pernah berharap untuk bisa membeli Ferrari edisi terbatas dan spesial meskipun anda sudah pernah masuk pabrik Ferrari baik itu selebritis maupun orang ternama. Meski untuk bisa masuk dan melihat langsung proses produksi di Pabrik Ferrari yang berada di Maranello, Italia itu tidak sembarangan.

7. Jangan Pernah Mengatakan Sesuatu Yang Buruk Terkait Ferrari

Apabila anda berkeinginan untuk membeli Ferrari, jangan pernah mengatakan sesuatu hal yang buruk terkait merek tersebut. Contohnya saja wartawan otomotif Chris Harris dan juga rapper 50 Cent, dimana mereka memiliki syarat untuk mendapatkan mobil Ferrari, akan tetapi karena perkataannya membuat mereka ini di blacklist oleh Ferrari.

Dapatkan informasi seputar Berita Otomotif Terkini lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here