Gubri H Syamsuar Himbau Agar Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Pasca Bentrok di Desa Terantang
Gubri H Syamsuar Himbau Agar Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Pasca Bentrok di Desa Terantang

Dang Merdu – Gubernur Riau H Syamsuar menghimbau kepada seluruh masyarakat yang saat ini terlibat konflik di Desa Terantang, Kabupaten Kampar agar selalu dapat menahan diri dan menjaga suasana agar tetap kondusif. Kerusuhan di desa itu terjadi merupakan buntut dari akibat polemik keanggotaan dan pembagian dari hasil panen Koperasi Iyo Basamo.

“Itu sudah diselesaikan langsung oleh Kapolda, dan saya juga sudah mendapatkan laporan dari Kapolda dalam penyelesaian yang ada di Kampar. Mudah-mudahan ini bisa kondusiflah,” ujar Gubri, pada Senin (20/6).

Secara terpisah, Pj Bupati Kampar, Kamsol, juga menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Polres, Pengadilan, tokoh masyarakat, beserta tokoh agama juga telah bergerak cepat dalam menyelesaikan konflik warga yang ada di desa tersebut.

Baca juga: Berikut 3 Spot Foto Yang Ada di CFD Pekanbaru

“Kita saat ini sudah melakukan pendekatan dan itu sudah dilakukan. Saya lakukan pada sore kemaren pas mendapat kabar ada gesekan. Saya saat itu langsung berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim, tim terpadu untuk turun menuju ke lapangan. Alhamdulillah malamnya sudah terkendali dan bisa kondusif,” kata Pj Bupati Kampar, Kamsol.

Dijelaskan juga oleh Kamsol, bahwa pihak Polres dan Dandim turut langsung mengamankan pelaku yang menyerang warga secara brutal, baik dengan menggunakan senjata tajam, maupun yang menggunakan dengan kayu. “Pelaku saat ini diamankan untuk selanjutnya menjalani proses hukum berlaku,” jelasnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here