Film Lightyear Yang di Larang Tayang di UEA
Film Lightyear Yang di Larang Tayang di UEA

Dang Merdu – Disney kembali merilis karya animasi terbaru pada bulan  Juni mendatang. Berjudul Lightyear, karakter  Buzz Lightyear  dari film Toy Story akan menjadi pemeran utama. Film Lightyear  nantinya akan fokus pada kisah para penjelajah luar angkasa.

 

Meski  mengambil karakter dari Toy Story Buzz di film Lightyear akan dibuat berbeda. Makin penasarankan? Langsung saja simak synopsis  film Lightyear serta berbagai fakta menariknya berikut ini ya.

 

Film Lightyear mengisahkan tentang perjalanan ke luar angkasa yang di lakukan  kapten unit perlindungan alam semesta dari korps Space  Ranger Aliansi Intetgalaksi, Buzz Lightyear.

 

Dalam perjalanan menuju planet asing, Buzz menerima misi berbahaya untuk mengeksplorasi planet baru. Misi mereka juga akan berusaha  digagalkan oleh sekelompok robot jatah. Petualangan Buzz Lightyear di luar angkasa juga akan didampingi seeokor kucing bernama Sox.

 

Chris Evan dipilih sebagai pengisi suara Buzz Lightyear  di film Lightyear. Aktor pemeran Captain America tersebut dipilih karena dinilai memiliki suara yang bagus dan kaya sekaligus dramatis dan sangat lucu. Selain itu, Chris Evan  dirasa mampu menunjukkan suara heroik tanpa terlihat arogan yang tak sembarang pengisi suara bisa melakukanya.

 

Selain Chris Evan, film Lightyear juga akan diisi suara oleh Taika Waititi, Keke Palmer, dan Dale Soules. Buzz di film Lightyear akan berbeda dengan karakter di film Toy Story. Agar tidak membingungkan, pengisi suara Buzz dari dua film tersebut  dibuat berbeda. Namun pakaian astronot yang dikenakan Buzz  di Toy Story dan Lightyear juga sama persis.

 

Buzz dalam film Toy Story diceritakan sebagai mainan yang bisa hidup  dan berbicara. Sedangkan di Lightyear, Buzz adalah manusia nyata. Yang menarik, Lightyear ternyata merupakan  film yang ditonton tokoh Andy di Toy Story sehingga menyukai karakter Buzz dan membeli mainanya.

 

Angus Maclane sebagai sutaradara dan Galyn Susman selaku  produser menjanjikan film Lightyear akan menghadirkan banyak hal tentang  luar angkasa yang sesungguhnya. Salah satu usaha tim produksi adalah dengan berkunjung ke International Space  Station ( ISS) untuk bertemu para astronot di sana, Marshburn dan Kjell Lindgren.

 

Baca juga : Film Firestarter Yang Mengundang Banyak Aksi Kekuatan Super

 

Film Lightyear di prediksikan akan sukses besar. Pasalnya, trailer Lightyear yang harus dirilis pada April 2022 lalu telah di tonton sebanyak 7,1 juta kali, wah angka yang mengejutkan ya, pastinya film ini sangat menarik dan keren untuk di tonton bareng keluarga, dan sangat cocok  membawa anak kalian untuk menontonya, mengisi libur di akhir pekan cocok kali ya.

 

Rencananya Film Lightyear ini akan tayang pada tgl 17 Juni 2022 mendatang lho, Ayo jangan sampai ketinggalan yaz dan jangan sampai lupa, Catat tanggalnya biat kalian pencinta animasi tidak ketinggalam momen untuk film satu ini ya.

 

Tapi Dalam proses distribusinya, film ini mendapat bebrapa penolakan. Bahkan, beberapa negara Islam telah memutuskan untuk melarang penayangan film prekuel Toy Story ini. Salah satunya Unit Emirat Arab (UEA)

 

UEA menjatuhkan putusan setelah mengetahui bahwa Malaysia juga melarang film tersebut. Pelarangan ini diumumkan melalui kantor Pengaturan Media Kementrian Pemuda dan Kebudayaan negara itu.

 

Pelarangan ini diduga lantaran adanya adegan berbau LGBT. Dalam film tersebut, terdapat scene ciuman antara ALlisha Hawthorne (Uzo Aduba) dengan pasanganya, yang merupakan sesama Wanita.

 

Terkait pelarangan tersebut, Evans sebagai pengisi suara tokoh utama film ini juga ikut berkomentar. Ia mengaku sangat kecewa setelah mendengar salah satu adegan dalam filmnya di permasalahkan di berbagai negara.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here