Film Downton Abbey dengan Rating 100%, Film klasik Bangsawan Yang Menggelitik
Film Downton Abbey dengan Rating 100%, Film klasik Bangsawan Yang Menggelitik

Dang Merdu – Film atau serial tentng kehidupan kerajaan inggris, baik pada  masa lalu maupun masa kini, mungkin sudah banyak kalian lihat. Namun, kalau kisahnya berfokus pada bangsawan yang berada di luar istana, daftar kalian bakal menyempit, Nah, kita akan mengulas  serial drama yang bakal membuka pandangan kalian soal kehidupan para bangsawan inggris.

 

Yap, Downton Abbey adalah yang kalian cari. Serial yang  tamat di musim keenam ini mengisahkan keluarga bangsawan Crawley yang tinggal di pedesaan, mengelola aset kerajaan berupa kastel indah dan tanah di Yorkshire dengan puluhan nelayan mereka, serial ini tidak hanya menyajikan  drama para bangsawan  melainkan juga para pelayanya.

 

Mendulang total rating hingga 86%, dengan musim keduanya  mampu menembus rating hingga 100% berdasarkan 27 ulasan.

 

Berlatar era 1912- 1925, berbagai peristiwa di Downton Abbey terjadi pada masa sebelum dan sesudah  Perang Dunia I. Meski begitu, kalian tidak akan bakal melihat peperangan di serial ini, sebaliknya, serial ini ditulis dan disutradarai Julian Fellowes yang justru menyoroti bagaimana keluarga aristokrat di utara Inggris yang bertahan dalam berbagai guncangan yang datang.

 

Mulai dari peristiwa tenggelamnya Titanic hingga Perang Dunia I dan dampaknya, Keluarga Crawley mesti bertahan meski telah melihat keluarga mereka tenggelam. Namun, selagi mereka bertahan, kalian bakal melihat naik- turun kehidupan keluarga Crawley demi mempertahankan posisi mereka dalam masnyarakat.

 

Tidak hanya itu, para pelayan di Downton juga punya kisahnya masing- masing. Semua dapat porsi yang sangat pas.

 

Serial Downton Abbey menunjukkan bahwa perbedaan kelas sosial pada masa itu jauh banget karena para aristokrat masih sangat berkuasa di seluruh Inggris. Makanya, kalian bakal melihat pergolakan di beberapa episodenya yang memang terjadi menentang aristokrasi.

 

Baca juga : Autis, Pencak Silat, Dan Jakarta Menyatu Dalam Film The Accountant

 

Di sisi lain, keluarga Chrawley tidak seperti bangsawan Inggris pada umumnya. Mereka punya lebih banyak sisi manusiawi, misalnya saja melihat kedekatan dan kebaikan hati mereka kepada para nelayan.

 

Meski demikian, mereka juga tidak digambarkan sesempurna itu. Violet Dowager Countess of  Grantham atau Maggie Smith, Harry Potter saga, misalnya, masih terlihat seperti para bangsawan tua yang kolot dengan nilai- nilai  kuno  yang masih dipegangnya.

 

Sebaliknya, Lady Sybil Crawley atau Jessica  Brown Findlay yang mendukung banget pergerakan perempuan dan modernitas tetap terlihat ceroboh dan gegabah dengan pergolakan semangatnya. Jadi, ya Downton Abbey punya cara cerdas buat bikin kalian penasaran mengikuti setiap episodenya.

 

Pada awalnya, Downton Abbey mungkin terlihat layaknya drama opera sabun, apalagi dengan premisnya yang menyoroti sebuah keluarga  dengan berbagai intrik dan konflik di dalamnya. Nyatanya, bukan melo drama yang bakal kalian temukan di sini. Sebaliknya , serial peristiwa besar yang terjadi pada masanya dan mengaitkan semuanya dengan rapi.

 

Dalam setiap musimnya, ada peristiwa penting yang menjadi  latar berbagai konflik di Downton meskipun ada juga bumbu drama percintaan yang memang tidak ada kaitanya dengan peristiwa bersejarah.

 

Namun, Downton Abbey memang tidak menjual melo dramanya karena, ketika diajak menyaksikan konflik para tokohnya, kalian sudah dikasih alasan untuk membenarkan atau menyalahkan Tindakan mereka.

 

Serial ini juga tidak berlarut- larut menyoroti romansa para tokohnya dan tetap fokus pada premisnya sepanjang musim, yaitu mengisahkan penghuni Downton dalam menghadapi berbagai masalah yang menghadang.

 

Malah, kalian yang menunggu kisah cinta para tokohnya mungkin tidak bakal kecewa karena tidakada bakal kisah Cinderella  di sini. Drama percintaan yang ditampilkan begitu realistis dan tidak bakal bikin mual karena terlalu manis.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here