Autis, Pencak Silat, Dan Jakarta Menyatu Dalam Film The Accountant
Autis, Pencak Silat, Dan Jakarta Menyatu Dalam Film The Accountant

Dang Merdu – Sudah nonton film The Accountant? Hmm, buat kamu yang belum nonton filmnya, kamu sangat wajib nonton film ini. Apalagi buat kamu yang sudah keburu Under estimated duluan melihat aksi Ben Affleck setelah kemunculanya  di film Batman Vs Superman  :  Dawn of Justice.

 

Dalam Film The  Accountant  Ben Affleck berperan sebagai  seorang akuntan bernama Christian Wolff dengan kehidupan yang super abnormal. Christian bukanlah seorang  akuntan biasa,  ia memanfaatkan skill khusunya dengan bekerja untuk perusahaan- perusahaan criminal.

 

Salah satu keahlianya adalah membuat Cooking The Books alias pembukuan palsu. Dalam melancarkan aksinya, ia selalu dibantu oles asisten misterius yang biasa ia panggil dengan nama The Voice.

 

Film ini disutradarai oleh Gavin O’Connor, film The  Accountant mengetengahkan  kehidupan abnormal anak-anak berkebutuhan  khusus. Di luar segala konfliknya, film ini mengeksplorasi  karakter Christian sebagai penderita autis yang mengidap obsessive compulsive disorder (OCD) sejak kecil.

 

Sebagai penderita autis, Christian mengalami kesulitan berinteraksi dengan orang- orang di sekitarnya. Parahnya lagi Christian juga mengidap OCD yang mengharuskanya punya kebiasaan khusus seperti mengurutkan benda- benda di sekitarnya atau melakukan sesuatu hingga benar- benar selesai. Nah kompleks sekali kan karakter Christian.

 

Selain mempunyai keahlian menghitung angka- angka, Christian juga ahli bela diri lho. Film ini akan memvisualisasikan seorang penderita autis yang mahir bela diri sekaligus dapat menembak dengan jitu.

 

Yap, dari situlah ide awal film The Accountant  dibuat.  Gavin O’ Connor pun menyajikan film The Accountant dalam baluitan aksi laga dan drama dengan alur cerita yang cukup  pelik.

 

Memainkan karkater  Christian Wolff, acting Ben Affleck terlihat begitu matang. Karakter dingin dan perfeksionis Christian sebegai penderita autis di tampilkan Ben dengan begitu apik. Lewat kaca mata film The Accountant , kita pun bisa melihat bagaimana seorang penderita autis menjalani kehidupanya sehari- hari .

 

Seperti caranya berinteraksi dengan orang lain, menata barang- barang  di rumahnya dengan ekstra rapi, mengatur garasi mobilnya dengan hitungan yang sangat pas, tingkah frustasinya ketika dirundung trauma, dan masih sangat banyak lagi  kehidupan super abnormal yang divisualisaikan oleh seorang Christian Wolff.

 

Baca juga : Aktris Zoe Kravits dalam Film KiMi

 

Alur yang cukup pelik sedikit terobati dengan kehadiran  Anna  Kendrick yang berperan sebagai Dana Cummings. Dana adalah seorang akuntan  junior yang menjadi Love interest  Christian Wolff. Kehadiran Dana sering kali menjadi pemecah ketegangan lewat dialog- dialognya yang sangat menghibur.

 

Apalagi ketika Christian berhadapan dengan Dana,  sikap malu- malu dan salah tingkah  Christian membuat penonton gemes. Damn it’s so sweet.. Good job Ben Affleck. Sayangnya kehadiran Dana seolah dipaksakan  karena kisah mereka sendiri seakan menggantung di tengah- tengah sajian konflik utamanya.

 

Meski begitu secara keseluruhan, film The Accountant sangatlah menarik dan cukup unik dan telah melebihi ekspektasi lho. Twist yang sulit di tebak dan jalan cerita yang unik mampu membuat kita terpukau dan melongo dengan ceritanya.

 

Indonesia sepertinya puny tempat tersendiri lhi di film The Accountant. Hal ini terbukti dengan adegan- adegan laga di film  The Accountant yang menggunakan koreografi bela diri tradisional Indonesia yaitu pencak silat, wah keren ya.

 

Bahkan dalam sebuah adegan  diperlihatkan Christian kecil yang sedang berlatih pencak silat si sebuah tempat di Jakarta. Selain itu, ia juga turut mengucapkan dialog dalam bahasa Indonesia lho, film satu ini wajib menjadi list film favorit ya.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here