Kerja Sama Honda dan Sony Untuk Membuat Perusahaan Mobil Listrik
Kerja Sama Honda dan Sony Untuk Membuat Perusahaan Mobil Listrik

Berita Pekanbaru – Kerjasama antara Honda Motor Co., Ltd. Dengan perusahaan Sony Group Corporation untuk membentuk Sony Honda Mobility Inc. untuk mempersiapkan dukungan terkait penjualan kendaraan listrik (EV).

Sebuah perusahaan baru itu nantinya akan menjadi penyedia jasa dalam penunjang kebutuhan bermobilitas untuk masa depan.

Pada bulan Maret 2022 yang lalu, dari kedua pihak telah menandatangani sebuah nota kesepakatan. Aliansi yang bermarkas di Tokyo, Jepang tersebut telah menargetkan untuk mulai memproduksi pada tahun ini serta menjual produk listriknya di tahun 2025 mendatang.

Baca juga : 9 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sepeda Listrik

Menurut Honda, pengalaman dan kapabilitas yang dimiliki oleh Sony yang begitu ahli untuk bidang telekomunikasi, teknologi, jaringan yang menunjang mobilitas dari masyarakat untuk kesehariannya yang begitu sejalan berdasarkan visi dan misi Honda.

Kerja Sama Honda dan Sony Untuk Membuat Perusahaan Mobil Listrik
Kerja Sama Honda dan Sony Untuk Membuat Perusahaan Mobil Listrik

Honda sempat menyampaikan rasa gembiranya telah menandatangi nota perjanjian dengan Sony, dimana Sony sendiri mempunyai kekuatan pada teknologi digital yang begitu canggih dalam menghadapi tantangan baru. Semenjak diumumkannya kerja sama itu pada bulan Maret, tak sedikit orang yang berharap pada kedua perusahaan tersebut dalam menciptakan sesuatu yang baru dari hasil perpaduan antara keduanya.

Honda Berencana Untuk Membuat 30 Model Kendaraan Listrik

Sejak bulan April 2022 yang lalu, Honda Motor Co., Ltd. telah menyampaikan rencananya untuk menghadirkan hingga 30 mobil yang berbasis tenaga listrik secara global hingga tahun 2030.

Hal tersebut yang terdiri dari berbagai segmen kendaraan, baik itu mini-EV komersial, hingga memasuki berbagai model untuk segmen premium dengan jumlah volume produksi yang mencapai lebih dari 2 juta unit untuk setiap tahunnya.

Representative Corporate Executive Officer, Chairman, President and CEO, Sony Group Corporation, Kenichiro mengungkapkan jika hal tersebut yang berdasarkan visi dari Sony yang mempunyai inisiatif dimana bisnis mobilitas yang lebih berpusat pada tiga bidang yaitu hiburan, keselamatan dan kemampuan beradaptasi.

Kerja Sama Honda dan Sony Untuk Membuat Perusahaan Mobil Listrik
Kerja Sama Honda dan Sony Untuk Membuat Perusahaan Mobil Listrik

Sony pula mengungkapkan rasa bahagianya telah melakukan kerja sama dengan Honda, sebagai mitra baru yang telah mencapai nota kesepahaman serta memulai lini terkait bisnis terbaru. Sony sendiri akan terus berupaya untuk evolusi mobilitas dengan perpaduan antara teknologi lingkungan dengan kemampuan pengembangan mobilitas, keselamatan yang mutakhir Honda, teknologi pembuatan bodi kendaraan serta pengalaman terkait manajemen layanan purna jual.  Dengan keahlian yang dimiliki oleh Sony dalam penginderaan, pencitraan, jaringan, telekomunikasi dan teknologi hiburan.

Representative Director, Chairman and CEO of Sony Honda Mobility Inc. (Planned) and Senior Managing Officer of Honda Motor Co., Ltd. Yasuhide Mizuno juga mengunkapkan rasa bahagianya melalui perjanjian usaha tersebut dimana kerja sama yang berlangsung itu merupakan titik awal dari Honda untuk memulai tantangan yang begitu besar dalam berevolusi mobilitas serta mampu menciptakan sesuatu yang baru nantinya.

Dengan adanya kolaborasi dari kedua perusahaan tersebut, dari keduanya telah berencana secara penuh dalam memanfaatkan aset serta teknologi yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan seperti Sony dengan teknologi penginderaannya, sementara Honda dengan kemampuan pengembangan mobilitas yang dimiliki.

Dengan adanya perpaduan keahlian dari kedua perusahaan tersebut, tujuan dari Honda dan juga Sony untuk memimpin pada era yang baru nantinya. Penasaran? Seperti apa kendaraan listrik yang akan dihasilkan oleh kedua perusahaan tersebut, kita nantikan saja.

Jangan lewatkan informasi seputar Berita Otomotif Terupdate lainnya pastikan hanya ada di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here