Dari hal di atas, yang menjadi faktor penyebab kemajemukan masyarakat Indonesia adalah?

Perhatikan hal-hal berikut ini!1) keadaan geografis berupa kepulauan, 2) tujuh puluh lima persen penduduknya bekerja di sektor pertanian, 3) faktor utama kehidupan masyarakat adalah produksi primer, 4) iklim yang berbeda-beda dan struktur tanah yang tidak sama antara daerah di kepulauan nusantara. Dari hal di atas, yang menjadi faktor penyebab kemajemukan masyarakat Indonesia adalah?

  1. 1 dan 3
  2. 1 dan 4
  3. 2 dan 3
  4. 3 dan 4
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. 1 dan 4

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perhatikan hal-hal berikut ini!1) keadaan geografis berupa kepulauan, 2) tujuh puluh lima persen penduduknya bekerja di sektor pertanian, 3) faktor utama kehidupan masyarakat adalah produksi primer, 4) iklim yang berbeda-beda dan struktur tanah yang tidak sama antara daerah di kepulauan nusantara. dari hal di atas, yang menjadi faktor penyebab kemajemukan masyarakat indonesia adalah 1 dan 4.

Baca juga  upaya yg bisa dilakukan oleh indonesia untuk mencegah angka pengangguran, upaya yg bisa dilakukan oleh manusia untuk mencegah dampak buruk yg ditimbulkan oleh adanya MEA tersebut adalah?