DANG MERDU – Dengan iOS 16 yang baru saja dirilis, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang baru dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. Berikut adalah perubahan terbesarnya.

Jika Anda pengguna iPhone dan menonton WWDC 2022, kemungkinan besar Anda ingin sekali mendapatkan perangkat lunak iOS 16 terbaru segera setelah diluncurkan, untuk memperbarui ponsel cerdas kesayangan Anda. Tapi apa perbedaan nyata yang akan Anda lihat dibandingkan dengan iOS 15? Berikut adalah perubahan utamanya.

Untuk iPhone Apa Saja iOS 16?

Sebelum Anda terlalu bersemangat tentang semua fitur baru yang akan datang, pertama-tama ingatlah untuk memeriksa apakah ponsel Anda kompatibel dengan sistem operasi baru dari Apple ini. Meskipun Apple memang cenderung menawarkan dukungan jangka panjang yang mengesankan, selalu ada saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada perangkat yang lebih tua, dan tahun ini cukup banyak yang dikeluarkan dari daftar. Inilah beberapa smartphone Apple yang sayangnya tidak akan diperbarui ke iOS 16:

  • iPhone 6s
  • iPhone 6s Plus
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone SE (generasi ke-1)

Semua ponsel yang dirilis setelah model tersebut, dari iPhone 8 dan seterusnya, akan memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan.

Fitur-Fitur Baru iOS 16

Semua perangkat yang dapat diperbarui ke iOS 16 akan disuguhi fitur-fitur utama baru berikut, yang pasti akan membuat pemilik iPhone bersemangat. Berikut ulasan singkatnya:

Perubahan layar kunci

Peluang ini sangat besar yang akan Anda perhatikan setiap kali Anda mengeluarkan ponsel dari saku. Tampilan yang benar-benar baru ini, yang terinspirasi oleh Apple Watch, menampilkan berbagai opsi personalisasi yang mudah hadir, memungkinkan Anda mengubah gaya, skema warna, dan font dengan beberapa ketukan. Ada juga berbagai pilihan widget yang dapat Anda tambahkan, sementara foto potret dapat dibawa ke depan dari latar belakang, untuk efek “kemunculan atau pop-up” yang efektif.

Baca Juga: Apa itu TikTok, dan Apakah Bagus untuk Jualan di Sana?

Notifikasi

Terlebih lagi, pemberitahuan yang akan Anda terima di layar kunci juga telah ditinjau ulang secara besar-besaran. Live Activities adalah fitur selain menyematkan notifikasi dan memperbaruinya, untuk aktivitas seperti olahraga langsung atau progress perjalanan dengan ojek online. Anda juga dapat memilih bagaimana grup notifikasi ditampilkan. Tampilan bertumpuk menyimpannya di bagian bawah layar, hanya menampilkan kartu teratas. Tampilan hitungan menyembunyikan notifikasi, hanya memberi tahu Anda berapa banyak yang Anda dapatkan. Terakhir, tampilan daftar menggunakan layar penuh dengan notifikasi individual.

Peningkatan iMessage

Di iOS 16 Apple telah memperkenalkan pembaruan yang memungkinkan Anda mengedit atau membatalkan pengiriman pesan yang telah Anda kirim dalam 15 menit terakhir melalui iMessage, yang berpotensi menyelamatkan Anda dari rasa malu. Pesan apa pun yang telah Anda ubah akan ditandai sebagai “diedit” di aplikasi. Anda juga dapat menandai pesan yang telah Anda baca sebagai belum dibaca untuk mengelola balasan Anda.

Aplikasi Fitness Apple tanpa Apple Watch

Di iOS edisi sebelumnya, Anda harus memiliki Apple Watch untuk menggunakan aplikasi Fitness Apple. Namun, itu akan berubah dengan iOS 16. Di iOS 16 Anda sekarang dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi hanya dengan iPhone Anda sebagai perangkat input, karena dapat melacak langkah dan memperkirakan kalori yang terbakar tanpa perlu perangkat yang dapat dikenakan.

Pembaruan Apple Pay

Sekarang Anda akan mendapatkan pelacakan pesanan di Apple Pay, sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti perkembangan paket apa pun yang telah Anda bayarkan dalam aplikasi. Selain itu, layanan Apple Pay Later yang baru akan memungkinkan Anda melakukan pembelian dalam empat kali angsuran yang sama selama enam minggu tanpa bunga.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terlengkap yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here