Cara Melindungi Lensa Kamera Ponsel Cerdas Anda

Berita Pekanbaru Terupdate – Agar lensa kamera ponsel dapat melakukan tugasnya dengan baik, penting untuk menjaganya agar tetap bersih dan terlindungi. Casing smartphone dengan bagian penutup lensa untuk smartphone apapun itu adalah solusinya, baik itu Android ataupun iPhone.

Cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan kinerja terbaik dari ponsel Anda saat mengambil foto atau merekam video dimulai dengan perawatan lensa yang baik, memastikan tidak ada sidik jari atau debu yang selalu dapat Anda bersihkan, atau goresan, yang selamanya dapat membahayakan hasil jepretan foto yang ingin Anda dapatkan.

Dengan DSLR, mirrorless, atau kamera lainnya, hal pertama yang harus dilakukan untuk melindungi lensa apa pun adalah membeli filter, yang dapat berupa skylight atau UV atau bahkan filter pelindung bening, tersedia dari banyak merek. Tetapi dengan ponsel, melindungi lensa lebih sulit, meskipun lensa pada ponsel, atau lensa pada kebanyakan model modern, lebih terbuka daripada yang digunakan dengan kamera biasa. Ponsel bisa diletakkan di mana-mana, termasuk bagian atas meja, dengan lensa menghadap ke bawah, dan dibawa dalam saku atau tas dengan benda-benda seperti kunci yang dapat menggores lensa secara permanen.

Sebagian besar casing ponsel cerdas yang tersedia dirancang untuk melindungi ponsel cerdas jika Anda tidak sengaja menjatuhkannya dan dari keausan yang disebabkan oleh penggunaan sehari-hari. Tetapi hanya beberapa jenis casing saja yang menawarkan solusi untuk melindungi elemen kunci perangkat kamera dari sebuah ponsel, dan itu adalah lensa.

Sungguh aneh, jika seseorang menganggap smartphone sebagai kamera yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, tetapi perhatian yang diberikan pada lensa sangat sedikit. Jika Anda seorang fotografer atau videografer, Anda sepenuhnya menyadari perlunya menjaga keamanan lensa Anda, dan elemen depan lensa apa pun dalam kondisi terbaiknya. Untungnya, ada solusi!

Baca Juga: Apakah Anda Benar-Benar Membutuhkan Rencana Bisnis?

Casing dengan Penutup Lensa untuk Ponsel

Pemilik model ponsel Apple baru seperti iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dapat membeli pelindung lensa kamera tempered glass yang dirancang untuk smartphone tersebut. Pelindung lensa kamera ultra tipis transparan ini melindungi elemen depan lensa dari sidik jari, minyak, kotoran, dan kelembaban serta selalu dapat diganti jika tergores.

Cover lensa dapat berfungsi sempurna dengan sistem optik, tanpa penurunan kualitas gambar, dan solusinya tersedia untuk model iPhone yang berbeda selain iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Saat membeli, pastikan Anda membeli satu pelindung yang kompatibel dengan ponsel cerdas Anda.

Salah satu solusi bagi pemilik beberapa model ponsel adalah dengan membeli casing pelindung ponsel seperti yang ditawarkan oleh banyak seller online, yang tersedia untuk berbagai model Xiaomi, Samsung Galaxy, dan iPhone. Casing dengan cover kamera, terbuat dari PC hybrid + TPU bahan anti gores tahan guncangan anti selip, termasuk penutup kamera geser yang melindungi kamera dari debu dan goresan. Ini seperti memiliki tutup lensa untuk lensa pada kamera biasa, dengan keuntungan bahwa tutup lensa ini tidak pernah hilang, karena melekat pada casing smartphone!

Pentingnya menjaga kondisi lensa kamera harus menjadi fokus utama Anda dalam menjaga smartphone Anda secara keseluruhan. Karena sekali lagi, Anda pasti tidak ingin ada gangguan pada hasilnya ketika Anda ingin menangkap gambar dari sebuah momen berharga dan mungkin langka. Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here