Peripheral yang Dibutuhkan untuk Streaming Game Seperti Streamer Pro

DANG MERDU – Tentu, lebih mudah dari sebelumnya untuk memulai channel streaming video game Anda sendiri. Tetapi itu tidak berarti menjadi seorang streamer juga mudah. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum menekan tombol GO LIVE yang besar di YouTube atau Facebook, seperti pencahayaan, kualitas audio, output video, dan organisasi perangkat lunak; dan itu hanya untuk streaming. Jika Anda ingin sukses sebagai seorang streamer, itu juga membutuhkan latihan, karisma, keberuntungan dan, tentu saja, peralatan yang tepat. Berikut ini adalah gadget yang akan membantu Anda dan bisa Anda pamerkan di depan kamera.

HyperX QuadCast S

Beberapa mikrofon dibuat untuk menyatu dengan lingkungannya, dan yang lainnya dirancang untuk menonjol, seperti QuadCast S dari HyperX. QuadCast S memiliki perangkat yang menyala dengan efek RGB yang dapat disesuaikan, menambahkan semburat warna ke layar setiap saat (ya, bahkan saat waktu antrean memasuki game Anda mencapai 10 menit).

Razer BlackShark V2

Jika Anda mencari gaya dan kinerja dalam headset yang hemat anggaran, Razer telah memenuhinya. BlackShark V2 adalah headset gaming yang relatif terjangkau dengan semua yang dibutuhkan streamer, mulai dari bantalan telinga busa memori hingga mikrofon yang dapat dilepas.

Yang ini adalah headset pengisolasi suara, membuatnya bagus untuk ruang streaming publik dengan banyak kebisingan di latar belakangnya. Razer tahu apa yang dilakukannya dalam hal aksesori game, dan Black Shark V2 adalah perangkat yang sudah teruji untuk semua pemain, dalam tampilan hitam dan hijau klasik yang menawan.

Elgato Stream Deck MK.2

Elgato Stream Deck adalah peralatan yang tidak disadari oleh sebagian besar streamer, setidaknya sampai mereka mendapatkannya. Bayi kecil ini adalah pengontrol desktop yang dapat disesuaikan dengan 15 tombol LCD yang dapat diatur untuk meluncurkan dan mengelola aplikasi seperti Twitch, YouTube, OBS, Spotify, dan XSplit. Ini sangat berguna untuk situasi langsung, di mana streamer perlu bertukar program dengan lancar dan memantau beberapa aplikasi secara bersamaan.

Baca Juga: Tantangan Teknologi yang Mungkin Dihadapi Bisnis di 2022

Logitech C922 Pro Stream

Satu hal yang dibutuhkan setiap streamer adalah kamera yang berkualitas. Logitech membuat serangkaian webcam yang tepat, tetapi untuk streamer saat ini, tempat awal yang baik adalah C922 Pro Stream. Itu memiliki harga sekitar $100 atau 1,5 juta rupiah. Dan memiliki pengaturan dalam 1080p pada 30fps atau 720p pada 60fps, dengan autofokus dan koreksi pencahayaan bawaan. C922 adalah pekerja keras yang akan menyelesaikan pekerjaan dengan sedikit keruwetan.

Razer Ripsaw HD

Untuk streaming yang benar-benar terlihat profesional, kartu grafis adalah suatu keharusan, dan Razer’s Ripsaw HD adalah salah satu yang terbaik. Ripsaw HD adalah perangkat plug-and-play yang merekam dan menyediakan gameplay pada 1080p dan 60fps, sambil membiarkan game itu sendiri mencapai 4K dan 60fps. Dan beginilah cara para ahli melakukannya.

Lightsmoon Line Lamp

Setelah teknologi dasar sudah tidak ada lagi, inilah saatnya untuk menambahkan beberapa gaya ke adegan streamer Anda. Pencahayaan adalah cara mudah untuk mengatur suasana hati dan menarik perhatian pemirsa baru, dan Line Lamp oleh Lightsmoon adalah opsi berkelas dan tidak mencolok untuk suasana multiwarna yang dapat disesuaikan. Line Lamp dirancang agar pas di sudut ruangan, memantulkan cahaya pada dinding dan membuat seluruh ruangan bersinar dengan perangkat keras minimal.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here