Tantangan Teknologi yang Mungkin Dihadapi Bisnis di 2022

Berita Pekanbaru Terlengkap – Mampu mengatasi tantangan merupakan salah satu kunci sukses dalam berbisnis. Tantangan teknologi tidak terkecuali. Menangani masalah teknis yang mempengaruhi karyawan dan pelanggan secara efisien dapat membantu membedakan bisnis dari persaingannya.

Profesional TI seringkali terlalu menyadari masalah komputer, masalah teknis, dan kesulitan pelatihan perangkat lunak yang dihadapi bisnis. Sementara beberapa masalah bersifat abadi (muncul setiap tahun) yang lain naik dan turun dengan diperkenalkannya teknologi dan solusi baru. Lalu, apa saja tantangan terbesar dari sisi teknologi di tahun 2022 yang dihadapi oleh perusahaan atau bisnis?

1. Keamanan Informasi

Keamanan informasi adalah masalah utama untuk bisnis apa pun. Melindungi data kekayaan intelektual (IP) sensitif, dokumen keuangan, dan informasi pelanggan sangat penting untuk menjaga bisnis tetap sehat dan kompetitif. Masalahnya adalah bahwa keamanan siber bisa menjadi masalah yang sangat sulit untuk ditangani. Mengapa? Karena:

  • Bisnis yang berbeda memiliki persyaratan keamanan informasi yang berbeda yang harus mereka ikuti;
  • Pelaku jahat terus-menerus menciptakan ancaman dunia maya dan strategi serangan baru; dan
  • Profesional TI berkualifikasi yang berspesialisasi dalam keamanan siber mahal dan sulit ditemukan.

Inilah sebabnya mengapa banyak bisnis, terutama yang lebih kecil dengan sumber daya yang lebih sedikit, sering memilih untuk menyewa perusahaan keamanan siber eksternal untuk digunakan keahliannya.

2. Transformasi Digital

Transformasi digital, atau integrasi teknologi ke dalam hampir setiap aspek bisnis, seringkali tidak menjadi tujuan bisnis itu sendiri. Alih-alih, proliferasi teknologi dalam operasi bisnis sering mengarah pada jenis transformasi digital yang tidak disengaja, perubahan dengan sifat serampangan mengarah pada pengalaman yang tidak konsisten bagi pengguna aplikasi manajerial.

Mengambil pendekatan yang lebih berhati-hati terhadap transformasi digital yang mempertimbangkan bagaimana setiap bagian teknologi diintegrasikan ke dalam keseluruhan operasi bisnis (dari aplikasi seluler hingga alat pengumpulan data), dapat menjadi sangat penting untuk memastikan transisi yang mulus.

Baca Juga: 5 Aturan Dasar untuk Menjaga Ponsel Tetap dalam Kondisi Terbaiknya

3. Cloud

“Cloud” terkadang diperlakukan sebagai obat yang samar-samar dan tidak terdefinisi dengan baik untuk semua penyakit bisnis. Sementara layanan berbasis cloud, seperti platform-as-a-service (PaaS), software-as-a-service (SaaS), disaster recovery-as-a-service (DRaaS), dan sejenisnya bisa cepat dan hemat biaya. Hal-hal tersebut adalah metode yang efisien untuk bisnis dalam memecahkan tantangan tertentu, tidak semua solusi cloud diciptakan sama.

Penting bagi bisnis untuk memiliki strategi yang jelas untuk mengadopsi solusi cloud. Termasuk bagaimana mereka berencana untuk menangani sistem turunan mereka yang mungkin tidak kompatibel dengan teknologi berbasis cloud. Memiliki mitra berdedikasi yang dapat memberikan solusi cloud custom dapat sangat membantu untuk mengatasi tantangan dalam mengintegrasikan cloud dengan operasi bisnis.

4. Otomatisasi

Otomatisasi penting bagi banyak bisnis. Produsen, khususnya, sangat memanfaatkan alat otomatisasi untuk merampingkan proses manufaktur, meningkatkan keselamatan karyawan, dan membantu mengurangi biaya produksi sekaligus meningkatkan hasilnya. Sementara itu, perusahaan lain mungkin menggunakan alat otomatisasi proses bisnis untuk mengotomatiskan pengumpulan atau transmisi data yang diperlukan untuk alur kerja tertentu.

Namun, memperkenalkan alat otomatisasi baru ke dalam alur kerja bisnis apa pun dapat menimbulkan komplikasi. Karyawan mungkin memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan alat otomatisasi baru dan beberapa mungkin tidak dengan mudah mengadopsi solusi baru.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here