5 Aturan Dasar untuk Menjaga Ponsel Tetap dalam Kondisi Terbaiknya

Berita Pekanbaru Terupdate – Di dunia modern saat ini smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Perangkat cerdas yang satu ini bisa membantu orang menyelesaikan banyak tugas penting, bersantai, serta membuat hidup kita lebih mudah dan juga lebih menarik. Tapi seperti teknologi lainnya, smartphone bisa rusak lebih awal dari yang diharapkan karena penggunaan yang tidak tepat.

Dan karena sebagian besar ponsel cerdas cukup mahal, tentu saja kita ingin ponsel tersebut bertahan selama mungkin dan mempertahankan tampilan aslinya. Dalam artikel ini, kami mengumpulkan beberapa tips dasar untuk membantu Anda menikmati perangkat Anda lebih lama.

1. Aksesoris Perlindungan Smartphone

Setelah membeli smartphone baru, biasanya kita tidak sabar untuk segera pulang untuk mencoba semua fitur terbaiknya. Tapi jangan lupa tentang satu hal yang sangat penting yang perlu dilakukan sebelum kita bisa menikmati gadget baru kita. Mendapatkan aksesoris ponsel tambahan sangat penting jika Anda ingin melindungi perangkat baru Anda dari kerusakan apa pun.

Pilih casing ponsel dengan fitur tahan air dan tahan benturan. Jika Anda secara tidak sengaja menjatuhkan ponsel ke lantai atau bahkan ke dalam air, kemungkinan besar ponsel akan tahan terhadap benturan. Tekstur pelindung harus lembut di dalam namun cukup kuat dari luar.

Anda harus memastikan bahwa gadget Anda tidak akan tergores tetapi masih dapat bertahan dari jatuh. Kami juga menyarankan untuk menambahkan perlindungan ponsel dengan kaca pelindung. Ini akan meminimalkan jumlah goresan, bahkan jika Anda terbiasa memasukkan ponsel ke dalam saku bersama dengan kunci atau uang receh.

2. Bersihkan Sampah

Tangani perangkat pintar Anda sebagai layaknya benda hidup, yang mengumpulkan sampah selama pengoperasiannya dan perlu dibersihkan dari waktu ke waktu. Saran ini sangat berguna untuk smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android. Dengan menghapus cache serta file residu yang tidak dibutuhkan, serta membersihkan proses RAM, Anda bisa secara signifikan mengurangi jumlah gangguan untuk ponsel cerdas Anda. Ada banyak aplikasi yang ditawarkan untuk membantu Anda menghapus semua sampah dari perangkat, Anda hanya perlu memilih yang Anda butuhkan.

Baca Juga: 3 Tips Meningkatkan Strategi Pemasaran Media Sosial untuk Bisnis Anda

3. Isi Daya Ponsel Cerdas dengan Benar

Baterai ponsel cerdas mulai kehilangan kapasitasnya setelah sekitar 500 siklus pengisian daya, tetapi momen ini mungkin datang lebih awal jika Anda salah mengisi daya ponsel. Jadi, usahakan untuk mempertahankan siklus pengisian secara penuh, dengan kata lain jangan memulai untuk mengisi daya saat masih ada baterai tersisa. Namun di saat yang sama jangan menunggu daya baterai hingga benar-benar habis. Waktu terbaik untuk mulai mengisi daya adalah pada daya 15% baterai.

4. Jaga Kebersihan Ponsel Cerdas

Sudah lama terbukti bahwa perangkat seluler dengan layar sentuh besar sangat berguna. Bahkan, fitur unik ini membuat mereka begitu populer. Namun terkadang menggunakan layar sentuh menjadi tidak semenyenangkan dulu. Misalnya, semakin lama semakin sulit untuk menghilangkan goresan atau noda pada layar sentuh.

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan perangkat Anda pada tingkat tertinggi, terutama karena smartphone sering menyentuh wajah dan telinga Anda. Bakteri dan mikroba, yang terakumulasi pada perangkat, dapat menyebabkan iritasi kulit dan bahkan memicu munculnya jerawat. Untuk menghindari masalah ini, ingatlah tips sederhana tentang cara membersihkan ponsel Anda.

Ingatlah bahwa sebagian besar perangkat dapat rusak oleh zat kaustik seperti asam, alkali, dan pelarut. Beberapa layar sentuh bahkan tidak mentolerir alkohol. Langkah selanjutnya adalah mematikan perangkat sebelum membersihkan layar. Gunakan kain khusus dengan serat mikro. Jenis kain ini menghilangkan kotoran dengan sangat baik, tanpa meninggalkan goresan di permukaan layar sentuh Anda. Banyak toko juga menjual pemoles khusus atau tisu basah, yang akan membantu menjaga kebersihan perangkat.

5. Temukan Tempat Penyimpanan yang Aman

Pilih tempat yang aman untuk menyimpan dan menyimpan ponsel Anda, saat tidak digunakan. Pastikan bahwa itu tidak akan secara tidak sengaja tertabrak oleh orang-orang yang lewat. Selain itu, jangan tinggalkan ponsel cerdas di dalam tas atau wadah tertutup lainnya dalam waktu lama saat perangkat tidak dimatikan. Ponsel yang terisi daya berpotensi menyebabkan kebakaran, karena baterai Li-ion (umum untuk sebagian besar ponsel) mengeluarkan panas saat pengisian dan pemakaian.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terlengkap yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here