Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A 2021
Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A 2021

Dang Merdu –  AC Milan berhasil keluar sebagai juara Serie A 2021/2022. I Rossoneri finis di posisi pertama klasemen akhir dengan mengoleksi total 86 poin. AC Milan akhirnya menyudahi puasa gelar scudetto setelah 11 tahun lamanya.

 

Sejak berpindah kepemilikan dari era Berlusconi hingga masuk ke era Elliot Management, AC Milan bukanlah tim yang diperhitungkan lagi di Serie A Italia. Karena jarang dalam era tersebut AC Milan selalu bertengger diposisi tengah klasemen. Hingga pada akhirnya dua tahun belakangan ini, AC Milan kembali menemukan jati diri mereka.

 

Ditunjuknya sang legenda Paolo Maldini sebagai Direktur Olahraga Milan yang baru, akhirnya membuahkan hasil  terbukti selama dua tahun ini AC Milan selalu masuk dua besar dipapan klasemen liga Serie A Italia.

 

Anak asuh Stefano Pioli unggul 2 poin dari rival sekotanya, Inter Milan. Mereka meraih 26 kali kemenangan dan hanya kalah 4 kali. Keberhasilan AC Milan meraih Scudetto musim ini tidak lepas dari performa apik para pemainnya. Meskipun tidak ada pemain yang benar-benar dominan.

 

Namun, ada 5 pemain yang cukup menonjol dan banyak berkontribusi untuk tim berdasarkan rating WhoScored. Mari kita simak bersama 5 pemain kunci dibalik kesuksesan AC Milan meraih Scudetto ke -19 setelah penantian 11 tahun lamanya, ini dia :

 

Fikayo Tomori

 

Fikayo Timori menjadi andalan di sektor bek tengah AC Milan pada Serie A 2021/2022. Dia tampil 31 kali dan hanya sekali turun dari bangku cadangan.

 

Sebagai stopper, Fikayo Tomori punya atribut yang lengkap. Dia mencatatkan rata-rata 2,4 tekel sukses, 1,5 intersep dan 2,5 sapuan per laga.

 

Pemain asal Inggris tersebut mendapatkan rating 6,98 dari WhoScored. Dia menjadi pemain terbaik kelima berdasar nilai itu.

 

Olivier Giroud

 

Olivier Giroud menyumbang 11 gol dan 3 assist untuk AC Milan di Serie A musim ini. Atas kontribusinya, dia mendapat rating 6,99 dari laman WhoScored.

 

Sebagai penyerang tengah, Olivier Giroud sangat kuat dalam finishing. Dia juga melepaskan rata-rata 2,2 tembakan per laga.

 

Dia juga sangat kuat dalam duel area. Rata-rata dia memenangi 3,2 duel area setiap pertandingan.

 

Sandro Tonali

 

Salah satu pemain yang juga berkontribusi besar bagi AC Milan adalah Sandro Tonali. Dalam daftar ini, dia menempati posisi ketiga dengan rating 7,02.

 

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, Sandro Tonali sangat piawai membantu serangan. Dia menyumbang 5 gol dan 2 assist bersama I Rossoneri.

Baca juga : Maaf Chelsea, Kali Ini Arsenal yang Menang !

Gelandang 22 tahun itu juga sering melepaskan tembakan dan umpan-umpan kunci. Dia mencatatkan rata-rata 1,2 key pass per laga.

 

Theo Hernandez

 

Bek serba bisa asal Prancis, Theo Hernandez juga memberikan dampak signifikan bagi AC Milan. Dia membantu serangan dan pertahanan sama baiknya.

 

Theo Hernandez menyumbang 5 gol dan 6 assist untuk I Rossoneri. Dia mendapatkan rating 7,16 dari WhoScored.

 

Theo Hernandez sangat kuat dalam melakukan dribbling. Catatan dribel suksesnya mencapai 1,5 per laga.

 

Rafael Leao

Sementara pemain AC Milan dengan rating tertinggi adalah Rafael Leao. Dia mendapatkan nilai 7,37 dari laman WhoScored.

 

Rafael Leao menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam gol AC Milan musim ini. Dia menyumbang 11 gol dan 8 assist di Serie A 2021/2022.

 

Penyerang asal Portugal tersebut juga rajin melepaskan tembakan. Dia mencatatkan rata-rata 2,9 shot per laga.

 

Baca Berita Seputar Sepakbola Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here