Islam mangajarkan kepada umatnya untuk senantiasa bersyukur atas segala anugerah yang telah diterimanya. Orang yang bersyukur kepada Allah SWT berarti bersyukur kepada …..

Islam mangajarkan kepada umatnya untuk senantiasa bersyukur atas segala anugerah yang telah diterimanya. Orang yang bersyukur kepada Allah SWT berarti bersyukur kepada …..
A. orang lain
B. dirinya sendiri
C. malaikat Allah
D. orang tuanya

Jawaban: B

Dilansir dari Ensiklopedia, slam mangajarkan kepada umatnya untuk senantiasa bersyukur atas segala anugerah yang telah diterimanya. Orang yang bersyukur kepada Allah SWT berarti bersyukur kepada …..B. dirinya sendiri

Cara yang dapat dilakukan untuk bersyukur kepada Allah yang merupakan satu-satunya tuhan yang patut untuk disembah adalah:

  • Bersyukur kepada Allah dengan menggunakan hati yaitu dengan cara menyakini bahwa semua pemberian dari Allah adalah hal yang terbaik bagi kita.
  • Bersyukur kepada Allah dengan menggunakan lisan yaitu dengan cara selalu berdzikir dan menggunakan lisan yang Allah berikan untuk ucapan yang baik.
  • Bersyukur kepada Allah dengan menggunakan menggunakan amalan atau perbuatan yaitu dengan melakukan berbagai macam amalan shaleh dalam kehidupan sehari-hari seperti bersedekah, membantu fakir miskin dan mengerjakan shalat.

Pembahasan

Bersyukur merupakan salah satu bagian dari sikap atau perilaku terpuji yang dimiliki oleh seorang yang beriman kepada Allah. Orang yang beriman kepada Allah selalu sadar bahwa semua hal yang didapatkan selama hidup di dunia merupakan hal yang Allah berikan kepadanya. Sehingga orang yang beriman selalu bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan dan tidak pernah kufur terhadap nikmat yang telah Allah berikan kepadanya. Perilaku berysukur kepada Allah juga akan membuat seseorang mendapatkan pahala dari Allah kelak di alam akhirat.